5 Inspirasi Portcabin / Portkabin / Portakem Dengan Gaya Unik

0
37
views
sumber: google.co.id

Beberapa orang mungkin ingin memiliki rumah dengan format yang unik. Salah satunya seperti rumah menerapkan portcabin/ portkabin/ portakem. Portcabin tersebut adalah konstruksi bangunan yang sifatnya sementara. Dalam hal ini juga hampir sama dengan kontainer.
Dibandingkan dengan rumah konvensional, rumah portcabin atau dengan format kontainer ini terbukti lebih aman. Kini ini sebab rumah dari kontainer akan lebih aman dan juga lebih bendung dari gempa bumi, kebakaran dan banjir.
Harga dari kontainer sendiri sekitar 20 hingga 60 juta. Harga ini terbilang cukup murah untuk lahan sebuah rumah. Ide ini juga sudah banyak sekali hunian dengan konsep yang modern dan unik yang menerapkan kontainer.
Berikut adalah beberapa pandangan baru yang bisa Anda pakai.
Ide portcabin / portakabin / portakem dengan gaya unik

  1. Rumah kontainer dengan format jajar genjang
    Ide yang pertama adalah kontainer yang disusun menjadi jajar genjang. Bangunan yang satu ini memiliki ragam atau ukuran sekitar 2 x 2 dengan jumlah kontainer yang diterapkan adalah 2 buah untuk bagian atas dan 2 buah lainnya untuk bagian bawah.
    Kini yang mewujudkan rumah kontainer ini menjadi unik adalah adanya kaca yang cukup besar pada bagian depan dengan format jajar genjang. Tetapi itu pada bagian atas atau atap kontainer akan dimanfaatkan untuk bagian rooftop yang bisa Anda pakai bersantai.
  2. Rumah kontainer terpisah
    Beberapa orang mungkin akan merasa aneh apabila memiliki rumah dengan bangunan yang terpisah. Malahan konsep kontainer modifikasi yang dijadikan sengaja secara terpisah ini banyak diterapkan di luar negeri. Mereka akan menerapkan dua buah kontainer yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda.
    Tetapi itu, kontainer ini juga tak disatukan menjadi satu layaknya bangunan rumah. Satu kontainer akan diterapkan untuk daerah berprofesi dan satunya lagi untuk kebutuhan zona pribadi. Kelebihan dari menerapkan kontainer untuk rumah adalah sebab kontainer bisa bendung gempa hingga 8 skala Richter.
  3. Rumah kontainer dengan kolam renang
    Siapa yang menyangka bahwa rumah kontainer tak bisa menerapkan kolam renang? Anda tetap bisa menambahkan kolam renang untuk rumah kontainer. Lazimnya juga bisa membuat air terjun pada bagian dinding kontainer.
  4. Rumah panggung kontainer
    Wujud rumah kontainer portable yang berikutnya bisa Anda pakai adalah dengan format rumah panggung. Kontainer akan diberi penyangga pada bagian bawahnya sehingga wujudnya akan seperti panggung yang terangkat. Ide ragam rumah seperti ini akan cocok Anda pakai di pinggir sungai atau pantai.
  5. Jembatan dari rumah kontainer
    portcabin / portakabin / portakem dari kontainer yang terakhir adalah berbentuk jembatan. Wujud ini akan menerapkan tiga buah kontainer dimana kontainer utama atau yang paling panjang akan dipasang menjadi penghubung antara kedua kontainer kecil di bawahnya.
    Untuk pembuatan dan pemasangan portcabin semacam ini Anda bisa minta bantuan http://sanwaprefab.co.id/. Perusahaan terpercaya yang banyak mengatasi berbagai bangunan bendung gempa.

Sumber: sanwaprefab.co.id