Contoh Masalah Kesehatan Pelaut Wanita dan Solusinya

0
44
views
sumber: google.co.id

Persoalan pelaut wanita kadang kala menjadi sebuah permasalahan tersendiri. Sebagian ini dikarenakan kebanyakan yang menjadi pelaut yaitu pria. Tentu saja hal ini membuat ada sebagian hal khusus yang hanya dialami wanita. Persoalan hal yang demikian cukup beraneka. Malah dapat saja pelaut wanita cukup terganggu dengan adanya permasalahan hal yang demikian.
Salah satu permasalahan yang banyak terjadi pada pelaut wanita yaitu dari sisi kesehatan. Ada permasalahan kesehatan tertentu yang lebih banyak dialami oleh pelaut wanita ketimbang pria. Berikut yaitu sebagian permasalahan kesehatan yang kerap kali dialami pelaut wanita.
Sebagian permasalahan kesehatan pelaut wanita

  1. Nyeri Sendi dan Stress
    Persoalan kesehatan pertama yang banyak dialami oleh pelaut wanita yaitu nyeri sendi dan stres. Fakta ini didapat dari kuesioner terhadap 595 pelaut wanita di 54 negara. Mereka mengatakan bahwa stres, nyeri sendi dan juga nyeri punggung memang menjadi permasalahan kesehatan yang kerap kali dialami. Kebanyakan mereka mengatakan bahwa permasalahan kesehatan hal yang demikian didapat dari proporsi tubuh yang berbeda.
    Proporsi tubuh antara pelaut pria dan wanita tentunya berbeda. Padahal tugas atau pekerjaan, dijalankan dengan porsi yang sama. Dalam hal ini seperti mengangkat beraneka macam benda dengan bobot berat. Malah banyak juga yang mengaplikasikan jarak yang jauh. Ketika Anda memandang lowker pelaut, maka tak ada perbedaan pekerjaan antara pelaut wanita dan pria.
  2. Depresi atau Kecemasan
    Persoalan berikutnya yang juga dapat dihadapi oleh pelaut wanita yaitu dari segi kesehatan mental. Kesehatan mental berupa depresi dan kecemasan banyak dialami oleh pelaut wanita dari beraneka macam sektor pelayaran.
    Seperti sektor kapal pesiar, kapal kargo atau kapal tanker. ¾ dari para pelaut wanita hal yang demikian mengatakan bahwa permasalahan hal yang demikian memang ada hubungannya dengan pekerjaan mereka.
    Sebagian alasan yang menyebabkannya seperti tak adanya jalan masuk tempat sanitasi. Kecuali itu juga adanya kekhawatiran mengenai obesitas, berat badan hingga efek haid yang menyakitkan. Menurut kuesioner, kurangnya kerahasiaan membuat pelaut wanita kurang mendapatkan jalan masuk kesehatan. Terutama untuk pelaut wanita yang berprofesi di kapal tanker.
    Model solusi yang dapat dipertimbangkan?
    Dengan banyaknya jumlah pelaut wanita, hendaknya dapat mengusahakan kesehatan pelaut wanita agar lebih baik. Semisal seperti lebih fokus pada permasalahan stres, permasalahan kesehatan fisik hingga menentukan kerahasiaan. Sebagian ini dikarenakan baik pelaut wanita dan pria hendaknya dapat mendapatkan hak-hak pelaut yang sama.
    Sebagian hal di atas dapat dijalankan secara konkret seperti memberikan tempat sanitasi khusus wanita pada semua kapal. Kecuali itu memberikan kabar spesifik mengenai permasalahan nyeri sendi, stres, nutrisi dan lainnya.
    Dengan semacam itu permasalahan pelaut wanita akan lebih gampang untuk diantisipasi. Sebagian ini juga menyokong untuk kian banyaknya wanita yang bersedia menjadi pelaut dan mengurangi stigma negatifnya. Semoga solusi di atas dapat menjadi bahan pertimbangan dan berkhasiat bagi pembaca.

Sumber: jobpelaut.com