Hari Libur Maret 2020

0
463
views
sumber: google.co.id

Memaknai hari libur Maret 2020 dapat dilaksanakan dengan beragam metode. Bagi mereka yang mempunyai waktu lengang lebih sedikit ketimbang jam kerja tentu ini menjadi hari libur yang tepat untuk mengistirahatkan diri. Akan melainkan, bagi mereka yang mempunyai kekerabatan dengan perayaan di hari libur hal yang demikian tanggal merah di bulan Maret 2020 akan menjadi hari yang super sibuk.
Daftar Hari Libur Maret 2020
Anda yang lahir di bulan Maret tentu menganggap bulan ini sebagai bulan yang betul-betul spesial. Tapi kecuali menjadi bulan spesial bagi setiap individu, Maret 2020 juga menaruh keistimewaan lainnya karena terdiri dari dua hari spesial berikut:
• 1 Maret (Hari Kehakiman Nasional)
Maret ialah bulan penuh pengorbanan yang dilaksanakan hakim-hakim Indonesia tepatnya tahun 1951 lalu. Sebab di ketika itu, Soebijono selaku Ketua PN Malang menolak perlakuan eksekutif yang membuat hakim seakan-akan warga kelas dua. Situasi ini berdampak pada terbentuknya Ikahi.
• 8 Maret (Hari Wanita International)
Peringatan Hari Wanita Internasional pertama kali diselenggarakan tahun 1909. Tapi demonstrasi yang dilaksanakan wanita 8 Maret 1917 menyebabkan Revolusi Rusia sehingga pemerintah mempertimbangkan 8 Maret sebagai hari libur nasional mereka.
• 9 Maret (Hari Musik Nasional)
Bagi penggemar musik akan lebih bagus sekiranya mengetahui Hari Musik Nasional. Sengaja dipilih 9 Maret karena bertepatan dengan hari kelahiran Wage Rudolf Soepratman. Hari Musik Nasional pertama kali diselenggarakan 2013 lalu.
• 10 Maret (Hari Parfi)
Hari Persatuan Seni Film Indonesia menjadi momentum yang betul-betul berharga lebih-lebih bagi instan perfilman yang ada di seluruh Indonesia. Peringatan ini dikukuhkan pertama kali tahun 1956 dan hingga kini senantiasa rutin dirayakan.
• 11 Maret (Supersemar)
Hampir seluruh orang mengetahui hari libur 2020, 11 Maret sebagai Hari Surat Perintah Sebelas Maret. Surat inilah yang menjadi cikal bakal dibiarkannya Soeharto untuk memimpin negara lebih-lebih dalam menangani situasi keamanan.
• 22 Maret (Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW)
Sebagai negara dengan mayoritas penduduknya beragama muslim tentunya ada sebagian hari libur yang terkait dengan agama Islam salah satunya 22 Maret 2020. Hari pekan di bulan Maret ini bertepatan dengan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang kemudian menjadi komponen libur kalender 2020.
Isra Mi’raj ialah dua perjalanan yang dilaksanakan oleh Nabi Muhammad. Isra menjadi perjalanan Rasulullah mulai dari Masjidil Haram lalu berhenti di Yerusalem tepatnya di Masjidil Aqsho. Sementara Mi’raj ialah perjalanan Rasulullah menuju langit ketujuh dan diakhiri dengan mengerjakan perjalanan hingga Sidratul Muntaha.
• 25 Maret (Nyepi)
Seperti namanya, Nyepi ialah kegiatan menyepi di mana seluruh orang diharuskan untuk tak mengerjakan beragam kegiatan termasuk pelayanan publik. Malah di Hari Raya Nyepi, airport juga ditutup cuma rumah sakit saja yang dibiarkan untuk beroperasi. Inilah yang menyebabkan banyak orang menilai Hari Raya Nyepi sebagai salah satu libur panjang 2020.
Dengan memahami daftar hari libur Maret 2020, Anda dapat lebih menghargai tanggalan merah hal yang demikian. Menghargai alasan utama kenapa Anda diliburkan bagus dari kegiatan belajar maupun bekerja.

Sumber: hariliburnasional.com