Daya Tarik dari Danau Kawah Kelimutu Yang Menakjubkan

0
220
views
sumber: google.co.id

Danau Kawah Kelimutu sudah menjadi daerah tamasya alam terbaik di Nusa Tenggara Timur. Danau cantik ini dibagi menjadi tiga komponen menurut warnanya. Pengalaman mengasyikan dan menyenangkan di Danau Kelimutu ini menambah tenaga tarik tamasya alam dari kawasan NTT.
Apabila berkunjung ke Flores, cobalah merasakan estetika Danau Kelimutu. Apa saja tenaga tarik yang dimiliki oleh Danau Kelimutu? Berikut penjelasan lengkapnya.
Energi Tarik dari Danau Kawah Kelimutu Yang Menakjubkan

  1. Estetika Danau Tiwu Nuwa Muri Koo Fai dan Tiwu Ata Polo
    Anda akan menaiki buah hati tangga yang berjumlah 15, untuk menemukan danau yang cantik di wilayah hal yang demikian. Dua danau ternama di Danau Kelimutu bernama Tiwu Nuwa Muri Koo Fai serta Danau Tiwu Ata Polo. Lokasi Tiwu Ata Polo berada di sebelah kanan dan lantas menghadap ke arah danau.
    Warna Danau Kawah kelimutu yang cantik membikin banyak orang berharap merasakan sejumlah estetika di sana. Warna danau hal yang demikian hitam pekat. Meskipun warna Tiwu Nuwa Muri Koo Fai yaitu hijau toska.
  2. Tugu Pelepas Lelah
    Perjalanan panjang yang melelahkan untuk menuju ke danau. Akan terbayar jikalau Anda bersantai di Tugu Puncak Kelimutu. Tugu hal yang demikian dikelilingi oleh sebagian buah hati tangga. Dan banyak titik menarik untuk berfoto di sana. Sambil merasakan segelas kopi hangat dan panorama alam.
  3. Festival Memberi Makan Leluhur Pati Ka
    Tiap tanggal 14 Agustus diselenggarakan acara festival unik di sana. Rencana utamanya yaitu Pati Ka atau memberi makan pada ikan-ikan. Tujuannya yaitu untuk memberi makan pada leluhur. Dengan sesaji yang berupa daging babi atau Wawi dan minuman menandung alkohol khas NTT yang dinamakan Moke.
  4. Tebing Terjal dan Simpanse
    Danau Kawah Kelimutu berada di kawasan Flores NTT dan di sana Anda dapat mengamati segerombolan simpanse dengan bulunya yang berwarna cokelat. Mereka menjadi penunggu tebing yang berada di bibir tebing dan di sepanjang ranting pohon. Ada juga tebing terjal tetapi cantik di wilayah danau hal yang demikian.
  5. Meleburnya Kultur Ketimuran di Danau
    Keunikan lainnya di danau ini yaitu percampuran dua adat istiadat, merupakan adat istiadat Indonesia dan mancanegara. Terdapat acara lesehan yang menjadi adat istiadat Indonesia yang dipadukan dengan adat istiadat menari khas Mancanegara. Banyak pelancong asing yang menerapkan atasan Lawu Lambo khas Kelimutu.
    Fasilitas, Harga Karcis, dan Jam Buka Danau Kelimutu
    Fasilitas yang ada di Danau Kelimutu mencakup:
    • Daerah parkir
    • Mandi
    • Kios makan/minum
    • Gazebo atau daerah rehat
    • Titik foto menarik
    Jam buka Danau Kelimutu mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00. Harga karcis masuknya malah murah meriah merupakan cuma Rp.5000,- saja per orang. Untuk para pelancong dalam negeri. Meskipun pelancong mancanegara Rp.15.000,-. Bagi Anda yang penasaran dengan Danau Kawah Kelimutu, dapat mencoba berpetualang dan merasakan estetika alamnya di sana.

Sumber: hariliburnasional.com