Aktivitas Menarik di Wisata Religi Di Islamic Center NTB

0
370
views
sumber: google.co.id

Liburan religi di Islamic Center NTB mempunyai potensi pasar yang betul-betul tinggi melihat banyaknya histori yang ada di balik megahnya bangunan Mesjid Hubbul Wathan Islamic Center. Kecuali menawarkan pengalaman menyusuri masjid yang kokoh dengan arsitektur terbaik, para pengunjung juga dapat mengagumi 4 menara tinggi di sekelilingnya.
Keunikan wisata religi di Islamic Center NTB
Berlibur ke Mataram memang menyenangkan, ada banyak daerah wisata alam yang menghibur dan wisata religi yang menenangkan jiwa. Salah satu daerah paling unggulan di Mataram yaitu bangunan masjid yang ada di area Islamic Center NTB.
Mesjid Raya Hubbul Wathan yaitu ikon penting dari Islamic Center NTB bahkan tidak dapat dipisahkan dengan mudahnya. Daerah ibadah ini dibangun di atas lahan yang luas sehingga cakap menampung Jemaah atau pelancong kurang lebih sebanyak 200 orang.
Apa saja kesibukan yang dapat dikerjakan?
Kecuali mengagumi bangunan masjidnya dari luar, pengunjung bahkan diperkenankan untuk masuk ke dalam tentunya dengan tertib dan hening. Kecuali melihat komponen dalam daerah ibadah, pastikan juga melihat popularitas mark Islamic Center Mataram lainnya yaitu puncak menara.
Untuk naik ke atas hingga puncak menara, pengunjung tidak perlu naik tangga mengingat ketinggian dari Menara Asmaul Husna tersebut mencapai 99 meter. Jadi, cukup pakai fasilitas lift yang telah tersedia dengan membayar ongkos mulai dari Rp 5.000 – Rp 10.000.
Walaupun masjid dikenal sebagai daerah ibadah orang muslim, namun area Islamic Center NTB ini dibuka untuk umum. Siapa bahkan boleh masuk dan melihat masjid serta menara tinggi dari dekat. Cuma saja untuk masuk, non muslim diharapkan untuk bersikap sopan dengan mengenakan pakaian tertutup.
Ideal di lantai tiga, para pengunjung dapat menemukan Tourism Zone. Daerah ini memang benar-benar diperdayakan untuk turis sehingga tersedia fasilitas lengkap dan berita menyokong lainnya.
Kecuali menunjukkan bangunan kokoh menara dan masjid yang dapat diraba kapan bahkan juga, para pengunjung daerah wisata di Nusa Tenggara Barat ini dapat melihat potret masjid. Uniknya potret yang diambil bukanlah potret umum, namun potret masjid yang sengaja diambil dari sejumlah desa yang ada di Pulau Lombok.
Kunjungi pula pusat penganalisaan ajaran Islam maupun area pengajaran, tempatnya berada persis di Mesjid Raya Attaqwa. Satu hal yang jarang dikenal oleh masyarakat, yaitu fakta jika desain dari Islamic Center NTB ini sebenarnya yaitu desain orisinil dari pemenang lomba. Dan sedangkan bukan rancangan dari arsitek populer dari luar negeri, desainnya betul-betul indah dan unik.

Mata kita bahkan tidak akan pernah bosan mengagumi keindahannya. Jadi ketimbang terus mengagumi ilustrasi desainnya dari foto saja, mengapa tidak mencoba lihat segera di NTB. Pusat wisata religi di Islamic Center NTB ini akan menambah khazanah ilmu pengetahuan religi islami kita seluruh. Sebab tidak cuma dikenal sebagai bangunan kokoh tanpa nyawa, masjid dan menara di Islamic Center NTB mempunyai ceritanya sendiri.

Sumber: hariliburnasional.com