4 Wisata Religi Kabupaten Tebo yang Menyimpan Banyak Sejarah

0
287
views
sumber: google.co.id

Liburan religi Kabupaten Tebo yang ada di Jambi cukup bervariasi. Kabupaten Tebo memang populer dengan keragaman suku, agama ataupun tradisi. Sehingga kecuali mengunjungi mesjid yang dipakai sehari-hari sebagai daerah ibadah, traveller juga dapat pergi memandang candi. Candi adalah salah satu peninggalan sejarah yang bercorak Buddha atau Hindu. Di Kabupaten Tebo terdapat Candi Tuo Sumay yang diyakini sebagai candi Buddha.
4 Daerah tamasya religi kabupaten Tebo terpopuler

  1. Candi Tuo Sumay
    Banyak sekali info burung yang berkembang perihal Candi Tuo Sumay ini, salah satunya keyakinan kalau candi ini berada semenjak 7-12 Masehi dan masih mempunyai relasi erat dengan Candi yang terletak di Muaro Jambi. Kalau dicermati dari desain dan segi arsitekturnya, Candi Tua Sumay diyakini adalah daerah ibadah pemeluk agama Buddha.
    Menurut kabar yang ada pada Himpunan Makalah Seminar Kerajaan Melayu Kuno, dikatakan kalau candi ini satu-satunya obyek tamasya yang diteliti pada tahun 1992. Sayangnya, hingga kini candi ini masih belum dipugar.
  2. Mesjid Agung Al-Ittihad
    Ikon tamasya religi Jambi ini berada persis di Desa Bedaro Rampak dan disebut-ucap sebagai mesjid paling megah dan besar yang berdiri di seantero Kabupaten Tebo. Mesjid ini kelihatan sungguh-sungguh unik dan cantik dengan empat kubah berwarna hijau.
    Pas di komponen pekarangannya, kita dapat merasakan tiupan udara teduh yang dibawa oleh tanaman hijau. Untuk yang membawa kendaraan, dapat memarkirkan kendaraannya di parkir yang luas. Salah satu keunikan dari mesjid ini ialah eksistensi 7 pintu yang dipakai sebagai jalan masuk masuk. Tiap-tiap pintunya sengaja di cat cokelat dengan tambahan ventilasi emas.
  3. Batu Cincin
    Web tamasya rohani di Jambi ini membikin warga merasa sungguh-sungguh penasaran. Sebab konon Batu Cincin hal yang demikian telah hadir semenjak zaman batu lebih tepatnya lagi semenjak era neolitikum terjadi di tanah Indonesia.
    Menurut juri kunci dari web hal yang demikian, Batu Cincin yaitu aksesoris yang dipakai oleh salah satu raksasa yang sungguh-sungguh sakti di zaman dulu. Entah benar atau tak, faktanya daerah ini senantiasa ramai oleh pengunjung bagus warga Jambi autentik ataupun pelancong dalam negeri.
  4. Mandi Balimau Gedang
    Festival ini umumnya dikerjakan di Desa Teluk Kembang Jambi, kalau mujur kita dapat memandang peristiwa festival yang cuma dikerjakan sekali dalam setahun ini. Karenanya dari itu, cari banyak kabar khususnya dulu mengenai Mandi Balimau Gedang sebelum menentukan untuk bertolak ke Jambi tepatnya di Kabupaten Tebo.
    Jambi adalah kota tamasya yang banyak dilewatkan oleh traveller, sedangkan di kota ini ada satu kabupaten yang menaruh banyak tamasya religi. Ialah wilayah tamasya religi Kabupaten Tebo yang menawarkan beragam atraksi bernuansa spiritual yang kebanyakan dicari oleh masyarakat yang ada di Jambi. Daerah tamasya menarik yang mempunyai nuansa unik dan magis sebab sesudah berkunjung, kemauan untuk datang lagi senantiasa ada.

Sumber: hariliburnasional.com