Inspirasi Bentuk Kerah Kemeja Pria yang Bagus

0
76
views
sumber: google.co.id

Hal yang membedakan antara baju teladan kemeja dengan teladan yang lainnya seperti t-shirt ialah adanya kerah kemeja yang dipakai. Melainkan rupanya, kerah kemeja yang banyak Anda temukan memiliki beberapa variasi atau teladan yang berbeda-beda. Tiap-tiap variasi teladan kerahnya akan mewujudkan kesan tertentu pada penampilan Anda terutamanya kemeja pria. Untuk itu berikut ialah beberapa bentuk teladan kerah kemeja yang bisa Anda ketahui.
Inspirasi Bentuk Kerah Kemeja Pria yang Bagus

  1. The Cuban collar
    Teladan yang pertama ialah the Cuban collar. Kerah ini memiliki desain atau bentuk yang tak menyelimuti komponen leher. Alhasil kemeja dengan bentuk kerah seperti ini akan memiliki bentuk yang tak terlalu formal atau cocok untuk acara yang kasual. Anda bisa menggunakan kemeja dengan bentuk kerah seperti ini yang bisa dipakai untuk berwisata atau hangout dengan teman. Untuk kesan yang lebih sporty, karenanya bisa membuka kancing di komponen atasnya.
  2. Band collar
    Kecuali teladan kerah kemeja the Cuban collar yang memiliki kesan kasual, selanjutnya juga ada bentuk band collar yang bisa Anda gunakan. Ciri khas dari bentuk kerah ini ialah modelnya yang tak memiliki daun pada komponen kerahnya. Jadi cuma seperti melingkari leher saja. Sekiranya berkeinginan menggunakan kemeja dengan teladan kerah seperti ini, karenanya Anda tak perlu menggunakan tambahan dasi lagi.
  3. Wingtip collar
    Jauh berbeda dengan bentuk kerah kemeja sebelumnya, kemeja dengan bentuk wingtip collar akan mewujudkan kesan yang betul-betul formal. Teladan kerahnya tak mengitari leher dengan penuh dan cuma memilik daun di komponen depannya saja. Mendetail lipatan kerahnya seperti lipatan sayap. Kemeja variasi ini juga umum dipakai dengan setelan lain seperti tuxedo dan dasi kupu-kupu.
  4. Golf collar
    Padahal namanya ialah golf collar, namun kemeja dengan kerah ini tak dimaksudkan untuk olahraga golf. Awalnya kerah ini dipakai untuk seragam sekolah di inggris untuk memberikan kesan yang berbeda. Kemeja dengan teladan kerah seperti ini cocok untuk Anda yang berkeinginan menunjukkan statement melewati kerah kemeja dengan gaya yang kasual. Hal ini juga bisa dipandang dari ciri khas ujung kerahnya yang membulat atau tak runcing.
  5. Pin collar
    Ragam kerah kemeja pria yang selanjutnya bisa Anda gunakan ialah pin collar. Kerah ini memiliki dua lubang pada tiap-tiap daunnya. Nantinya Anda bisa memasangkannya dengan pin kerah atau aksesoris. Kerah kemeja seperti ini juga akan lebih cocok seandainya dipadukan dengan dasi.
  6. Spread collar
    Bentuk kerah kemeja yang terakhir ialah spread collar yang juga menjadi bentuk atau teladan kerah yang kebanyakan dipakai. Kerah ini memiliki komponen ujung atau daun kerah yang cukup tajam. Untuk kesan tampilan yang formal karenanya kemeja dengan kerah seperti ini lebih cocok Anda gunakan.
    Sebelum menggunakan bentuk kerah hal yang demikian di atas, cobalah memutuskan terutamanya dulu kesan apa yang diharapkan.

Sumber: henryadams.co.id