Berbagai Macam Jenis Seragam PDH Untuk PNS dan Karyawan Kantor

0
111
views
sumber: google.co.id

Seragam PDH yaitu salah satu variasi seragam yang banyak dipakai untuk PNS sampai karyawan kantor. PDH sendiri yaitu kependekan dari baju dinas harian. Seragam ini umumnya dipakai pantas dengan hari yang telah dijadwalkan. Seumpama hari Senin hingga Jumat mengaplikasikan seragam pdh untuk berprofesi.

Seragam pdh umumnya juga dilengkapi dengan celana pdh. Meskipun ada juga seragam pdh yang cuma berupa kemeja saja. Umumnya seragam pdh yang juga dilengkapi dengan celana pdh ialah seragam untuk pns. Celana kantor atau celana pdh sendiri ada cukup banyak jenisnya. Lazimnya kebanyakan yang mengaplikasikan celana pdh ini ialah karyawan laki-laki. Berikut ialah sebagian teladan celana pdh yang umumnya dipakai.

4 Jenis variasi celana seragam PDH

1.            Celana formal

Cocok dengan namanya, celana formal ini lazim dipakai untuk berprofesi atau kerap juga disebut dengan celana kantor. Celana ini juga mempunyai dua variasi yang berbeda ialah jenis flat front dan juga jenis pleated atau lipit. Celana formal dengan jenis plated umumnya cukup jarang dipakai sebab dapat memberikan kesan kaki yang lebih besar di komponen bawahnya. Sehingga juga akan nampak kurang ideal. Format kaki dengan paha yang besar lebih pantas untuk mengaplikasikan celana formal figur plated ini sebab dapat memberikan format kaki yang lebih pantas.

2.            Celana corduroy

Celana pdh dengan bahan corduroy juga dapat dipakai untuk seragam kerja. Cuma saja memang tak seluruh perusahaan mengaplikasikan celana figur ini untuk seragam kerjanya. Cocok dengan namanya, konveksi seragam PDH membikin celana ini dengan variasi kain corduroy.

Kain ini mempunyai serat kain yang dipelintir dan terbuat dari bahan kapas tebal dan halus. Pola yang nampak dari kain ini juga seperti tali. Celana dengan bahan ini akan lebih pantas dipakai untuk berprofesi dengan keadaan yang santai dan di ruangan yang ber-AC. Hal ini sebab bahannya cukup tebal sehingga juga akan lebih terasa panas kalau dipakai di luar ruangan.

3.            Celana khaki

Celana yang juga dapat dipakai untuk pdh ialah celana khaki. Celana ini lebih diketahui dengan celana yang mempunyai bawaan warna cokelat, ialah warna cokelat muda dan kuning. Celana ini pada mulanya dipakai untuk militer, akan tapi kini lebih banyak dipakai untuk celana kerja atau celana pdh sebab nyaman untuk dipakai dikala berprofesi.

Pun kini figur dari celana khaki juga mulai diwujudkan skinny atau slim fit. Jasa jahit seragam pdh juga dapat menolong Anda untuk membuatkan celana khaki dengan format yang lebih pantas dengan ukuran kaki Anda.

4.            Celana chino

Banyak yang menduga variasi celana pdh ini sama dengan celana khaki, meski keduanya mempunyai variasi yang berbeda. variasi kain yang dipakai untuk membikin celana chino ini berbeda dan lebih sintetis. Untuk modelnya sendiri juga lebih kecil dimana di komponen ujungnya lebih mengecil.

Demikian ialah tulisan mengenai celana yang juga dapat dipakai sebagai seragam pdh.

Sumber: henryadams.co.id