Bagian-Bagian Penting Yang Harus Ada Pada Kemeja Pria

0
68
views
sumber: google.co.id

Mungkin hal yang dikenal oleh beberapa orang merupakan kemeja pria memiliki format yang standar saja. Tetapi sebetulnya kemeja pria juga memiliki beberapa bagian-bagian lain yang diaplikasikannya. Berikut merupakan beberapa bagian-bagian dari kemeja yang perlu Anda ketahui.
Komponen-Komponen Penting Yang Wajib Ada Pada Kemeja Pria

  1. Pleat
    Pertama merupakan bagian kemeja berupa pleat. Pleat memang bagian kemeja yang didesain memiliki format yang bisa disesuaikan dengan perawakan punggung pria yang kurang rata. Pleat sendiri memiliki dua macam merupakan side pleat dan box pleat. Akan tapi ada juga kemeja pria yang tidak memiliki pleat.
  2. Yoke
    Komponen ini merupakan bagian kemeja yang berkhasiat untuk menghubungkan kemeja di bagian depan dan belakang serta untuk menutupi tulang bahu. Biasanya yoke ini memiliki dua bagian merupakan two piece dan one piece. Biasanya kemeja pria online yang lebih formal akan menggunakan macam one piece yoke.
  3. Placket
    Sebagian besar kemeja dengan desain untuk keperluan formal dan kasual akan memiliki bagian bernama placket ini. Placket akan berlokasi pada bagian depan kemeja sebelah kiri. Kecuali itu juga ada pada beberapa lubang kancing yang disusun secara vertikal.
  4. Cuff
    Komponen berupa cuff ini juga tak jarang disebut dengan nama manset. Manset ini merupakan bagian yang juga penting seperti kerah yang ada pada kemeja pria. Terutamanya akan banyak Anda dapatkan pada kemeja dengan lengan panjang. Cuff ini semestinya tampak saat Anda menggunakan jas untuk acara yang resmi dan formal. Kecuali itu ukurannya juga tidak boleh lebih dari 1.5 inci dan kurang dari 1 inci.
  5. Lengan
    Komponen selanjutnya yang bisa Anda dapatkan pada kemeja merupakan bagian lengannya. Komponen lengan ini memiliki dua macam figur merupakan pendek dan panjang. Tiap-tiap figur lengan hal yang demikian umumnya akan pantas diaplikasikan untuk keperluan acara tertentu.
    Seperti acara yang lebih formal akan lebih bagus menggunakan kemeja dengan format lengan panjang. Walaupun untuk acara yang kasual atau tidak terlalu formal, Anda bisa menggunakan kemeja pria modis dengan lengan pendek.
  6. Collar atau kerah
    Terakhir ada kerah atau collar yang juga akan banyak Anda dapatkan. Kerah menjadi hal yang sungguh-sungguh penting jika berkaitan dengan kemeja. Bagus ini karena kerah juga menjadi ciri khas dari kemeja itu sendiri. Tiap-tiap kemeja dengan lengan panjang atau pendek pasti akan memiliki kerah.
    Kerah sendiri ada bermacam-macam macam jenisnya. Mulai dari 5 hingga 12 macam figur kerah yang berbeda. Tiap-tiap kemeja pria dengan macam atau kegunaan tertentu akan memiliki format kerah yang berbeda juga. Kerah yang berbeda hal yang demikian akan memberikan kesan yang berbeda seperti formal atau kasual yang bisa disesuaikan dengan keperluan acara.
    itulah saat akan memilih kemeja untuk dikenakan pada acara tertentu, pilihlah lebih-lebih dulu bagian-bagiannya.

Sumber: henryadams.co.id