Wisata di Ngarai Sianok Dengan Pemandangan Eksotis

0
40
views
sumber: google.co.id

Kesempatan wisata ke Bukittinggi dimanfaatkan banyak turis untuk mengunjungi area wisata Di Ngarai Sianok. Salah satu daerah wisata terpopuler untuk merasakan estetika Bukittinggi dari atas ketinggian. Saking indahnya, daerah ini acap kali dikunjungi pecinta fotografi.
Aktivitas menarik wisata di Ngarai Sianok

  1. Rumah Rumput
    Mengamati rumah beratap jerami kering mungkin telah umum. Bagaimana kalau yang Anda peroleh merupakan rumah rumput hijau? Pastinya luar umum, bukan? rumah rumput hal yang demikian berada di rumit wisata Ngarai Sianok tepatnya di sisi tebing. Obyek wisata ini acap kali kali dimanfaatkan sebagai spot fotografi.
  2. Taman Pemandangan
    Mereka yang mau mendapatkan banyak foto baik dikala wisata ke wisata Ngarai Sianok Bukittinggi seharusnya ke Taman Pemandangan. Daerah ini punya banyak spot fotografi dan mempunyai panorama latar tebing yang hijau. Sesuai untuk selfie atau merasakan panorama cantik khas Ngarai Sianok.
  3. Goa Jepang
    Di sekitar Taman Pemandangan, Anda bisa menemukan Lubang Jepang yang menjadi saksi sejarah pendudukan Jepang di Bukittinggi. Goa ini diperkirakan ada antara tahun 1942-1945. Total panjang goanya menempuh 1.5 Km. Anda yang menyenangi wisata goa seharusnya untuk mendekat, lihat seketika situasi Goa Jepangnya.
  4. Janjang Saribu
    Yaitu tangga dan jalan bertembok yang menjadi salah satu spot wisata Ngarai Sianok. Daerah ini hampir selalu dipadati pengunjung di musim wisata. Janjang Saribu mempunyai konsep yang hampir mirip dengan Tembok Besar China. Selain melintasi jalanan bertembok, lintasi pula jembatan merah.
  5. Belanja suvenir Bukittinggi
    Berakhir merasakan estetika dasar Ngarai Sianok beserta fitur-fitur wisatanya. Sebelum pulang sempatkan diri untuk belanja suvenir Bukittinggi. Anda bisa belanja banyak untuk koleksi pribadi atau dibagikan sebagai buah tangan ke kerabat dan teman-teman terdekat.
    Fasilitas
    • Daerah Penginapan
    Berharap merasakan daerah wisata Ngarai Sianok dalam waktu yang lama? tak perlu linglung dengan penginapan karena di sekitar area wisata terdapat banyak vila dan hotel yang bisa Anda tempati.
    • Kios Makan Khas Padang
    Selain merasakan panorama, selagi di Ngarai Sianok nikmati pula makanan khas Padang yang tersaji di kios makan. Salah satu menu yang paling dianjurkan merupakan Nasi Kapau.
    • Water Sport
    Merasa belum cukup dengan kesibukan merasakan panorama Ngarai Sianok yang cantik? nikmati fasilitas water sport yang tersaji. Seperti arung jeram, bermain kano, kayak bahkan skimboarding. Skimboarding merupakan permainan air kombinasi bermain surfing dan skateboard.
    • Sepeda Gunung
    Bagi yang menyenangi melakukan petualangan, bisa menyusuri Ngarai Sianok dengan berjalan kaki atau menerapkan sepeda gunung. Karena udaranya yang segar dan teduh, Anda tak akan mudah lelah padahal bersepeda cukup lama.
    Lokasi dan jalan masuk wisata
    Tertarik bepergian ke Ngarai Sianok? Temukan daerah ini di Kec. IV Koto, Kab. Agem, Kota Bukittinggi. Daerah ini bisa diakses cukup mudah dari bandara Minangkabau, memakan waktu sampai 2 jam perjalanan.
    Untuk pengalaman terbaik wisata wisata di Ngarai Sianok, betapa bagusnya kalau Anda menerapkan jasa agen perjalanan. Atau minta teman dan kerabat yang ada di Bukittinggi untuk memandu.

Sumber: hariliburnasional.com