Staycation Aman Untukmu dan Keluarga

0
20
views
sumber: google.co.id

Bepergian menjadi sebuah privilege yang cuma dapat dijalankan oleh beberapa orang saja. Hal ini terjadi sebab banyaknya prasyarat yang seharusnya dipenuhi untuk bisa melaksanakan perjalanan di masa pandemi. Kecuali prasyarat berkas-berkas, untuk bepergian juga seharusnya dalam situasi sehat yang dikala ini betul-betul susah didapat oleh masyarakat. Semenjak gelombang kedua yang menyerang Indonesia, beberapa besar yang terdampak yaitu kelompok muda yang baru mulai menerima vaksin dan buah hati-buah hati yang sampai sekarang belum dikenal kapan akan mulai dijalankan vaksinasi.

       Kian banyaknya korban meninggal di umur muda menghasilkan berkurangnya jumlah umur produktif di Indonesia. Lonjakan kasus di Indonesia tentunya dipicu oleh perilaku masyarakat yang tak taat dan tak jarang melanggar protokol kesehatan. Banyaknya buah hati muda yang mulai nongkrong atau kumpul bersama yang tentunya dengan tak menggunakan masker dengan alasan sedang makan dan minum. Atau orang tua yang mengajak buah hati-buah hatinya ke luar rumah seperti mall untuk makan bersama atau sekedar jalan-jalan sebab rasa jenuh. Serta tidak luput kalangan selebritis yangkerap kali terpapar dan menjadi sakit tapi konsisten tak memakai protokol kesehatan.

       Masih banyak lagi elemen yang mendukung gelombang kedua lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia yang tak akan ada habisnya jikalau dibahas. Untuk itu pemerintah minta masyarakat untuk kooperatif dan tak merasa takut untuk vaksin. Vaksinasi Covid-19 yaitu salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani keadaan sulit Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk mewujudkan kekebalan golongan (herd immunity) supaya masyarakat menjadi lebih produktif dalam mengerjakan kesibukan kesehariannya. Selama masa percepatan vaksinasi dan PPKM dijalankan masyarakat diinginkan untuk terus menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan tak melaksanakan perjalanan bagus selama hari besar ataupun untuk berwisata.

       Meski banyak masyarakat yang merasa jenuh sebab telah lebih dari satu tahun berada di rumah, tapi kau bisa menyelesaikannya dengan melaksanakan staycation. Staycation yaitu kesibukan berwisata yang seringkali tak perlu dijalankan di luar rumah. Berikut ini kiat-kiat dalam melaksanakan staycation di rumah yang aman untuk keluargamu.
  1. Menyebarkan aroma di sekitar rumah
    Hal pertama yang perlu dijalankan untuk mewujudkan suasana berwisata yaitu wewangian. Letakkan sebagian aromaterapi. Kau bisa memilih wewangian anggrek dan ocean breeze untuk suasana seperti berada di pinggir pantai. Untuk kamar tidur, dan ruang makan bisa kau berikan wewangian bunga musim semi dan fresh air untuk memberi suasana segar dan menenangkan.
  2. Mempercantik kamar mandi
    Kamar mandi yang fungsional dan tak estetis yaitu ciri khas kamar mandi rumah. Untuk mewujudkan kamar mandi seperti di hotel kau bisa mengganti tirai shower dengan tirai putih yang baru. Gantilah sabun dan shampo yang pantas dengan wewangian clean dan fresh yang kau menyenangi. Untuk lebih ekstra, kau dapat menambahkan juga jubah mandi dan sandal.
  3. Buat kesibukan menyenangkan seperti sedang wisata
    Supaya kesibukan lebih berjenis-jenis cobalah untuk melaksanakan tur virtual ke daerah-daerah liburan yang berharap kau kunjungi. Kecuali itu kau juga dapat mengenang wisata yang pernah dijalankan sebelum pandemi dengan mencetak foto-foto hal yang demikian. Menerapkan printer inkjet kau bisa mecetak foto dengan lebih pesat dan mutu yang bagus. Untuk lebih menghemat pemakaian tinta, kau bisa memakai ink tank printer untuk mencetak foto-foto hal yang demikian.

Apakah kau beratensi untuk melaksanakan staycation dalam waktu dekat? Saja kegiatanmu dikala ini, pastikan untuk terus meniru protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah ya. Gunakanlah masker medis yang dilapisi lagi dengan masker kain 3ply untuk perlindungan ganda, rajinlah mencuci tangan dngan sabun atau sanitizer dan senantiasa menjaga jarak aman dengan orang-orang. Langsung beristirahat jikalau merasa tak sehat dan pergilah ke dokter jikalau tak kunjung membaik. Semoga kita senantiasa dilindungi kesehatan ya

Sumber: brother.co.id