Mencuci Popok Kain Menggunakan Air Panas Dari Solar Water Heater

0
31
views
sumber: google.co.id

Air panas atau pemanas air hangat air hangat akan digunakan secara luas jika Anda ingin membersihkan popok kain. Sekarang, penggunaan popok sekali pakai ini dapat diganti dengan penggunaan popok kain. Selain menjadi lebih ekonomis, Anda dapat mencuci popok kain lagi, sehingga dapat digunakan untuk banyak hal.
Tetapi mencuci popok kain tidak bisa dilakukan dengan keras. Popok kain harus dibersihkan dengan benar, serta karena faktor pembersihan, juga terkait dengan penyerapan popok kain. Untuk itu, berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencuci popok kain.
Cuci popok kain dengan air panas dari pemanas air tenaga surya

  1. Popok kain terpisah
    Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memisahkan popok kain dengan tinja dengan pakaian lain yang akan mencuci. Tujuannya aman untuk menghindari kontaminasi.
    Gunakan juga mandi atau cuvette terpisah untuk mencuci popok. Tetapi untuk popok kain yang hanya urin, maka Anda dapat menggabungkan dengan cucian lain.
  2. Buangkan bangku di popok kain.
    Cara berikut adalah untuk menghilangkan tinja pada popok kain. Bilas popok sehingga semua bangku hilang. Jika popok kain ditutupi dengan tempat tidur, maka Anda hanya perlu menaikkan pakaian dari popok. Setelah itu Anda dapat menghapusnya di kamar mandi.
  3. Pemerkosaan Popok Kain
    Untuk menyingkirkan node Anda lebih cepat, cobalah untuk merendam popok kain selama beberapa menit sebelum dicuci. Rendam dengan pemanas air air hangat.
    Sebaiknya rendam dengan air tanpa menggunakan pemutih atau deterjen karena dapat merusak kain. Tapi pastikan untuk mencuci popok kain sesuai dengan instruksi atau label yang tercantum.
  4. Cuci dengan deterjen.
    Untuk mencuci popok kain, Anda dapat menggunakan tangan atau mesin cuci. Jika Anda menggunakan mesin cuci, sesuaikan suhu air hingga 60 derajat Celcius. Tetapi jika Anda menggunakan tangan Anda, Anda dapat menggunakan air hangat dari pemanas energi surya. Tujuannya adalah bahwa kuman dan bakteri harus hilang. Juga hindari menggunakan wewangian yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi.
  5. Bilas dan kering.
    Untuk membilas popok kain, minimum melakukannya selama 2 kali sehingga sabun dapat hilang sepenuhnya. Jika popok masih memiliki aroma yang tidak menyenangkan, maka Anda dapat mencucinya dengan cara yang sama seperti pemanas air surya air hangat. Setelah itu, keringkan matahari langsung ke kering. Cuci popok kain setiap hari atau beberapa hari ketika itu kotor.
    Saat menggunakan air hangat dan mencuci, Anda dapat membuat pembersih popok kain dan proses tercepat. Dengan demikian, sang ibu tidak perlu diganggu ketika dia mencuci.

Sumber: intisolarsurabaya.com