Cara Membersihkan Perhiasan Dengan Pemanas Air Tenaga Matahari

0
81
views
sumber: google.co.id

Membersihkan perhiasan terbukti juga dapat dikerjakan memakai air hangat dari pemanas air energi sang surya. Seluruh wanita telah pasti mempunyai perhiasan yang mereka pakai. Perhiasan hal yang demikian telah pasti mempunyai tampilan yang menarik.

Tapi padahal seperti itu sekiranya perhiasan tak dirawat dengan sistem dibersihkan, pasti akan dekil sebab debu yang menumpuk. Hasilnya tampilan kilapnya dapat sirna dan kurang menarik. Oleh sebab itu berikut yakni sebagian sistem yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan perhiasan.

Metode membersihkan perhiasan dengan pemanas air energi sang surya

1.            Membersihkan perhiasan perak

Untuk Anda yang mempunyai perhiasan dengan bahan perak, berikut yakni sebagian sistem yang dapat Anda lakukan untuk membersihkannya:

•             Mengaplikasikan pasta gigi

Metode ini cukup gampang untuk Anda lakukan. Anda cuma perlu menggosokkan pasta gigi pada perhiasan perak Anda hal yang demikian. Gosok dengan memakai kain halus atau jari. Berikutnya bersihkan sisa pasta giginya memakai air bersih dan juga kain kering untuk mengeringkannya.

•             Mengaplikasikan pasta baking soda

Caranya yakni dengan mencampurkan air dan juga baking soda. Perbandingan yang dapat Anda pakai yakni 1:3. Satu komponen air dan juga tiga komponen untuk baking soda. Aduk sampai mengental dan berubah menjadi pasta. Kemudian oleskan pasta baking soda hal yang demikian pada perhiasan Anda memakai kain halus. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain yang bersih.

•             Mengaplikasikan sabun cuci piring

Metode terakhir dan gampang dikerjakan yakni dengan memakai sabun cuci piring. Campurkan sabun cuci piring dengan air hangat dari solar water heater. Kemudian basuhkan pada perhiasan perak hal yang demikian sampai bersih. Bersihkan dengan sistem membasuhnya memakai air hangat dan keringkan dengan kain lap bersih.

2.            Membersihkan perhiasan emas

Kecuali perhiasan berupa perak, Anda juga dapat membersihkan perhiasan emas memakai air hangat. Caranya juga cukup simpel dengan memakai sabun pencuci piring. Teteskan sebagian tetes sabun cuci piring dengan air hangat. Air hangatnya dapat Anda peroleh dari pemanas air energi solar supaya lebih efisien dan kencang.

Jikalau ukuran perhiasan yang akan Anda bersihkan cukup kecil seperti cincin seumpama karenanya masukkan pada kain saring. Kemudian masukkan pada larutan air dan sabun tadi. Biarkan atau rendam selama sebagian menit adalah sekitar 5 menit.

Kemudian tiriskan dan letakkan di atas kain halus. Sikat perhiasan hal yang demikian memakai sikat gigi dengan bulu yang lembut supaya tak merusak atau menggores permukaan perhiasan hal yang demikian. Berikutnya bilas memakai air bersih dan juga usap atau keringkan dengan kain kering yang lembut.

Membersihkan perhiasan memang perlu dikerjakan dalam sebagian tahun sekali. Tujuannya supaya perhiasan hal yang demikian dapat konsisten mengkilap dan menarik. Air hangat dari pemanas air energi sang surya dapat Anda manfaatkan untuk membersihkan perhiasan hal yang demikian.

Sumber: intisolar.com