8 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli AC Bekas

0
159
views
sumber: google.co.id

AC telah menjadi suatu alat elektronik yang mesti ada dalam suatu ruangan dengan temperatur yang panas dan cenderung kerap dihuni. Hal inilah yang membikin tingkat penjualan dan pembelian AC meningkat kencang tiap bulannya. Tetapi rupanya ada hal yang sepatutnya dipandang ketika membeli AC bekas untuk menghindari adanya kekeliruan dalam membeli AC bekas.
Hal – hal yang sepatutnya dipandang ketika membeli AC bekas

  1. Perlengkapan Lahiriah AC
    Menurut pengalaman beli AC split bekas yang sepatutnya dipandang lebih-lebih dulu merupakan peralatan jasmani AC atau bagian yang dapat diperhatikan teliti dengan mata. Pastikan segala bagian yang ada masih dalam situasi yang bagus serta masih berfungsi dengan maksimal. Pastikan tak ada satu malahan bagian yang rusak atau cacat.
  2. Kebocoran pada Evaporator
    Hal yang perlu dipandang dalam metode membeli dan memilih AC second merupakan situasi dari evaporator dalam unit indoor. Pastikan evaporator masih mempunyai fungsi minimal 80% dari situasi mulanya. Kecuali itu pastikan juga tak adanya kerusakan, lubang kecil atau malah kebocoran yang terjadi bagus dalam komponen luar ataupun dalamnya.
  3. Situasi Remote
    Tanyakan pada penjual, apakah ada remote dalam AC yang akan dibeli. Sekiranya ada jangan lupa pastikan situasi dan fungsinya. Pastikan sensornya masih berprofesi dengan bagus serta tak lemot.
  4. Cek Sambungannya
    Kemudian jangan lupa cek sambungan antara unit indoor dan outdoor apakah mempunyai sambungan yang masih bagus atau tak. Sambungan yang kurang bagus menunjukkan bahwa adanya bagian yang kurang total bagus dalam bagian outdoor ataupun indoornya.
  5. Cek Transfer Listrik Komponen Outdoornya
    AC dengan situasi yang bagus umumnya dapat mentransfer listrik untuk outdoor menuju indoor dengan bagus tanpa ada gangguan tertentu. Sekiranya ada konslet atau kesusahan dalam transfernya cobalah cek pada bagian outdoornya, umumnya terjadi kekeliruan atau kerusakan di dalamnya.
  6. Situasi Kompresor
    Untuk unit outdoor pastikan ada kompresornya. Kecuali itu pastikan kondisinya masih dalam situasi yang bagus dan minimal 80% dapat dipakai. Hal ini benar-benar krusial sebab berhubungan dengan performa yang dikasih oleh unit outdoor.
  7. Situasi Pres Balik
    AC dengan fungsi yang bagus akan memberikan pres balik yang baik, sementara AC dengan situasi yang buruk atau kurang bagus tak dapat memberikan pres balik dengan optimal.
  8. Situasi Kondensor
    Untuk komponen outdoornya jangan lupa cek situasi kondensornya. Kondensor yaitu bagian penting yang juga krusial bagi bagian outdoor. Pastikan tak ada kebocoran, kerusakan atau malah ketidaknormalan di dalamnya. Umumnya kompresor dan kondensor berperan bersama-sama untuk membikin performa bagian outdoor kian bagus.
    Itulah hal yang sepatutnya dipandang ketika membeli AC bekas untuk menghindari adanya kerugian dan kekeliruan ketika membeli AC bekas serta mengantisipasi adanya AC yang tak layak dengan keperluan.

Sumber: acwahana.com