5 Alasan AC Chiller Industri Tidak Bisa Dioperasikan dan Solusinya

0
106
views
sumber: google.co.id

Situasi pendingin udara tak cuma terjadi di hunian pribadi, AC chiller industri bahkan dapat gagal starting secara tiba-tiba. Situasi tak menyenangkan hal yang demikian dapat memberi pengaruh pendapatan industri apalagi jikalau bisnis yang dilaksanakan berkaitan dengan makanan.

Memperkenankan chiller tak berprofesi secara maksimal tak cuma memberikan rasa tak nyaman pada karyawan yang berprofesi di dalam ruangan. Namun juga memberi pengaruh kwalitas produk yang diproduksi. Menghindari situasi hal yang demikian, observasi sebagian penyebab chiller bermasalah berikut ini.

Inilah alasan AC Chiller Industri tak dapat dioperasikan

1.            Volume air atau temperatur air tak normal

Salah satu gangguan yang tak jarang kali terjadi pada chiller yaitu pengendalian volume air dan temperatur air yang tak pas. Situasi ini menyebabkan peningkatan pada tekanan kondensasi sekalian penurunan temperatur penguapan.

Penting sekali bagi teknisi yang bertanggung jawab memeriksa chiller untuk mengenal berapa kadar volume air yang diperlukan. Juga berapa rata-rata temperatur airnya.

2.            Saklar chiller industri tak normal

AC chiller juga dapat bermasalah dikala saklar tak berfungsi sebagaimana patut. Solusi terbaik menuntaskan gangguan hal yang demikian dengan pemeriksaan rutin. Periksa secara rutin kwalitas saklar chiller, apakah kapabel mengerjakan tugasnya dengan bagus atau tak. 

Saklar chiller yang bermasalah dapat dibetulkan atau diganti baru. Tergantung seberapa besar kerusakan yang terjadi pada perangkat hal yang demikian.

3.            Sirkuit utama mesin tak berjalan normal

Ada sebagian hal yang patut Anda pahami sebelum yakin chiller industri gagal starting. Mulai dari situasi tegangan listrik, saklar udara dan sebagainya. Sekiranya salah satu perangkat hal yang demikian bermasalah, otomatis chiller tak dapat berfungsi sewajarnya.

Sebagian perangkat chiller lazimnya sudah didorong dengan settingan voltmeter atau ammeter. Sehingga Anda dapat memeriksa situasi sirkuit utama dengan lebih gampang dan efisien. Khusus untuk perangkat tanpa voltmeter atau ammeter dapat mengaplikasikan multimeter checking.

4.            Tekanan oli kompresor tak normal

Ada sebagian situasi yang menyebabkan chiller tak dapat berprofesi dengan lancar. Di antaranya sebab tekanan oli kompresor tak normal atau tekanan isap dan tekanan pelepasan kompresor yang gagal starting.

Kalau penyebabnya yaitu salah satu dari sebagian situasi di atas. Teknisi mesin chiller mesti melaksanakan pengecekan tinggi rendahnya tegangan relai. Itulah kenapa, penting bagi industri untuk memanfaatkan jasa pemasangan chiller profesional. Kekuatan spesialis yang andal kapabel memasang perangkat dengan bagus dan benar.

5.            Pompa bermasalah

Anda tak dapat menghindari pemasangan pompa pada ketika instalasi perangkat chiller industri. Pompa yang dipasang secara sembarangan dapat memberi pengaruh performa chiller. Keadaan ini sering kali terjadi dan tak jarang dilaporkan, penyebab utamanya sebab pemakaian pompa yang kurang bermutu.

Itulah sebagian situasi sulit yang membikin chiller industri tak dapat beroperasi seperti umumnya. Supaya chiller beroperasi dengan bagus, teknisi patut mengenal spot permasalahannya. Sebab disaat AC chiller industri tak dapat berprofesi dengan bagus, kesibukan kerja yang terjadi di industri bahkan ikut serta terhambat.

Sumber: acwahana.com