Generasi 90-an Lebih Memilih Beli Rumah Daripada Apartemen

0
53
views
Generasi 90-an Lebih Suka Beli Rumah Ketimbang Apartemen

Nampaknya generasi 90-an lebih memilih untuk beli rumah seumpama saja perumahan murah di Bekasi dengan pertimbangan lokasi yang nyaman serta asri daripada hunian bertingkat dalam format apartemen. Mereka lebih suka untuk menghabiskan masa tua di rumah tapak daripada sepatutnya beli apartemen. Hal hal yang demikian juga diucapkan salah satu pengunjung Indonesia Property Expo 2018 yang bulan Februari ini sudah digelar.
“Seandainya apartemen itu kan risikonya lebih besar,” kata Evi (42), salah satu pengunjung yang datang waktu itu.
Resiko yang dimaksud hal yang demikian terkait kekhawatiran bila terjadi bencana, seumpama kebakaran atau gempa bumi. Menurutnya pelaksanaan evakuasi yang dijalankan bila tinggal di apartemen terang akan lebih susah bila hal hal yang demikian terjadi.
Tapi mengenai ukuran hunian yang mau dicari, Evi mengaku tidak terlalu ambil pusing hal itu. Pasalnya ibu rumah tangga dengan 3 orang si kecil hal yang demikian mau bahwa pada dikala si kecil-anaknya nanti sudah berkeluarga, mereka dipastikan akan memiliki rumah masing-masing. Evi juga menambahkan bila anaknya masih kerja yang terang akan dipilih hunian yang dekat dengan lingkungan perkantoran. Tapi, bila sudah tua karenanya yang terutamanya adalah sebuah hunian yang dekat dengan fasilitas lazim. Semisal seperti perumahan di Tangerang yang dikelilingi banyak fasilitas lazim.
Lalu pengunjung lainnya seperti Suhartono (54) berkata bahwa kehidupan di apartemen lebih individualis dibandingkan dengan di wilayah hunian rumah tapak. Pria hal yang demikian juga menambahkan bahwa rasa kekeluargaan dengan tetangga akan lebih gampang dibangun dikala tinggal di rumah tapak daripada bila memilih tinggal di apartemen.
“Paling tidak bila di rumah tapak itu ikatan persaudaraannya kuat. Seandainya ada apa-apa, meski kita mau jangan hingga sih, paling tidak ada tetangga (yang membantu),” ucap Suhartono.
Dikala ditanya mengenai akses transportasi, Suhartono juga mengatakan bila ia tidak terlalu ambil pusing memikirkan hal hal yang demikian. Untuk sehari-hari, pasalnya Suhartono lebih suka mengendarai kendaraan pribadi.
Rumah vs Apartemen, pilih yang mana?
Sebenarnya tinggal di hunian apartemen dan rumah tapak sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tergantung dari preferensi dan keperluan masing-masing orang. Semisal saja, kelebihan apartemen yang banyak dibangun oleh para pengembang dikala ini, seumpama apartemen di wilayah BSD City yang dekat dengan beragam sarana lazim seperti wilayah mall, pertokoan, dan kantor. Belum lagi prestige yang dimiliki mereka yang tinggal di apartemen.
Kecuali itu, tinggal di apartemen lengkap dengan fasilitas mewah layaknya hotel berbintang. Semisal seperti kolam renang, pusat kebugaran, Spa atau daerah sauna, lapangan tenis, dan masih banyak lagi. Sementara dikala tinggal di rumah tapak, kelebihannya adalah Anda bisa memilik dua keautentikan adalah hak memiliki bangunan alias rumah sekaligus hak tanah.