Yuk Lihat Langsung Keanekaragaman Fauna Di Wisata Fauna di Aceh

0
116
views
sumber: google.co.id

Ada 4 lokasi wisata di fauna Aceh yang bisa dikunjungi untuk pengalaman menarik. Aceh dikenal karena keindahan alamnya, pantai dan air terjun ke gunung untuk menyelamatkan banyak spesies satwa liar.
Atraksi Wisata Aceh satwa liar
Sebagai sejarah, fauna yang ditemukan di Aceh juga beragam. Nah, inilah atraksi satwa liar yang bisa dikunjungi di Aceh:

  1. White Mountain Taman Safari Lestari LPG
    Terletak di Kuta Cot Glia, Aceh Besar mengumpulkan berbagai hewan, burung dan bahkan dunia juga ditemukan di taman ini. Hewan-hewan yang diambil dari hewan lokal sampai binatang di luar negeri. Ada burung unta, kasuari itu, rhea burung, burung merak, domba dan kambing merino batu. Taman ini juga digunakan sebagai kawasan konservasi.
  2. Taman Nasional Gunung Leuser
    Berada di distrik Gayo Lues harus mengumpulkan sekitar 89 spesies hewan yang terancam punah. Dari orangutan, badak Sumatera, gajah dan harimau, beruang madu dan sambar. Ada juga papan burung enggang, owa dan AJAGs.
    Fauna reptil, ular berbisa dan buaya, sementara setiap spesies ikan ikan endemik seperti ikan dan jurung ada serangga seperti kupu-kupu. Taman ini juga digunakan sebagai situs konservasi dihuni oleh kambing Sumba, bebek liar, harimau dan tapir akar. Pengunjung dapat bertemu kera ekor panjang, kelinci liar dan Bangka tangkas siamang.
  3. Pusat Pelatihan Gajah Saree
    Bagi penggemar gajah atau belum pernah melihat gajah jarak dekat, sekarang hanya mengunjungi pusat pelatihan gajah di sari. Menginstal atau kendaraan yang dapat dinikmati oleh pengunjung untuk memberi makan gajah, gajah menikmati pelatihan dan mendapat informasi tentang seluk beluk hewan ini. Pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan gajah sebagai Wak pisang (Aceh). Gajah-gajah di sini dilatih untuk menghalau gajah liar mencoba masuk ke daerah pedesaan, sehingga hubungan antara gajah dan manusia telah dilaksanakan.
  4. Off Mulo Forest Park
    Terletak di distrik pusat Aceh menyediakan sekitar 91 jenis burung endemik dan non-endemik. Juga tupai tersedia kedih dan terbang monyet. Sebanyak 14 sumatera burung endemik di daerah berstatus dilindungi. Daerah ini masih relatif baru di Aceh, tapi sekarang terbuka untuk umum pada umumnya. Berbagai jenis burung yang beragam, warna bulu yang indah dengan suara khas yang bisa dinikmati saat mengunjungi daerah ini.
    Nah, yang 4 objek wisata di satwa liar Aceh yang bisa dicicipi dan harus dikunjungi masyarakat terutama lokal di Aceh sebelum mengunjungi atraksi luar Aceh.

Sumber: hariliburnasional.com