Wisata Fauna Di Kalimantan Tengah Penuh Hewan Langka

0
53
views
sumber: google.co.id

Tamasya fauna di Kalimantan Tengah mengajarkan kita akan pentingnya mempelajari keanekaragaman hayati yang ada di dunia. Kita dapat menyaksikan tingkah laku binatang serta mengamati bagaimana kesibukan yang mereka lakukan. Secara saat berinteraksi bersama manusia baik secara segera ataupun tak segera.
5 Daerah Tamasya Fauna Di Kalimantan Tengah
Kalimantan Tengah menyimpan banyak kekayaan hayati yang menjadi tempat tinggal dari berjenis-jenis fauna unik dan langka. Saat mengunjungi Kalimantan Tengah dan beratensi untuk mengerjakan traveling edukasi, karenanya jangan lewatkan beberapa tempat liburan ini sebagai tempat tujuan:

  1. Kum Kum Taman Tamasya Palangkaraya
    Adalah salah satu tempat konservasi yang jumlah satwanya sedikit, tak heran jikalau warga Palangkaraya menyebut tempat ini sebagai kebun binatang mini. Sedangkan tak banyak, Anda tetap direkomendasikan untuk mengamati keseluruhan satwa yang dimiliki oleh kebun binatang Palangkaraya ini di antaranya ada kera, beruang madu, burung rangkong juga buaya.
  2. Orangutan Tour Tanjung Puting
    Dari sekian banyak satwa populer di dunia, orangutan termasuk di dalamnya. Menyaksikan tingkah laku dan kelucuan orangutan memang betul-betul mengasyikkan apalagi binatang ini termasuk binatang yang ramah terhadap manusia.
    Saat meniru touring ini, pengunjung akan diajak untuk menyusuri habitat absah dari orangutan termasuk berinteraksi segera dengan sang primadona. Seperti memberi makan orang utan malah berfoto bersama mereka.
  3. Taman Nasional Tanjung Puting
    Selain menyaksikan orangutan, di kebun binatang ini Anda juga dapat mengindentifikasi aneka fauna termasuk kupu-kupu, burung, amfibi dan mamalia. Saat menjelang penangkaran mamalia, Anda akan menemukan berjenis-jenis satwa menarik termasuk bekantan, kera ekor panjang, beruang madu, kucing hutan dan lainnya.
    Malahan ada pula beberapa binatang langka yang betul-betul dilindungi seperti kijang kuncak, rusa sambar, babi janggut, pelanduk kancil dan lainnya.
  4. Orangutan Green Tours
    Kalimantan Tengah punya banyak fauna menarik tapi mayoritas wisatawan domestic dan mancanegara betul-betul suka berinteraksi dengan orangutan. Maka untuk mengakomodasi kesibukan tersebut, Anda dapat mencoba meniru touring yang menyenangkan ini. Saat meniru tour ini, Anda tak cuma masuk ke habitat orangutan tapi ikut serta berinteraksi dengan binatang tersebut. Demikian menarik yang jarang ditemukan di kebun binatang Indonesia.
  5. Penangkaran Orangutan Nyaru Menteng
    Sebagai salah satu binatang populer di Indonesia, ada banyak karakter yang betul-betul disukai dari orangutan. Salah satunya yakni kecepatan dan kecerdasannya.
    Uniknya, di tempat liburan ini pengunjung tak cuma diajak untuk mengamati orangutan tapi ikut serta menyaksikan keterampilan yang dimiliki primata tersebut. Seperti belajar mengenai makanan atau bergelantungan di pohon. Bila berkeinginan menyaksikan lebih banyak orangutan berkumpul dalam satu lokasi, Anda dapat menuju The Island.
    Segala satwa yang ada di tempat liburan fauna di Kalimantan Tengah di atas betul-betul menarik untuk dilihat dan dilihat. Saking sukanya dengan fauna, beberapa orang malah rela membayar untuk meniru touring bersama orangutan.

Sumber: hariliburnasional.com