Uniknya 8 Objek Wisata Religi Islam Jawa Barat Berikut

0
11
views
sumber: google.co.id

Banyak obyek tamasya religi Islam Jawa Barat yang dapat dikunjungi terlebih oleh masyarakat muslim. Masyarakat yang diketahui cukup religius ini tentu menaruh banyak obyek tamasya religi yang dapat dikunjungi. Bukan cuma pendatang luar kota saja yang berziarah, malah mereka sendiri juga acap kali menziarahi makam para wali. Berikut 8 obyek tamasya religi Jawa Barat yang tak boleh dilewatkan.
Keunikan 8 obyek tamasya religi Islam Jawa Barat

  1. Goa dan Makam Pajimahan
    Makam senantiasa menjadi obyek tamasya religi yang digemari penziarah. Makam Pajimahan berada di tempat Tasikmalaya dimana tempat ini memang tenar dengan keagamaannya. Rupanya dengan berdirinya pesantren-pesantren dan di tempat ini juga berada Goa dan Makam Pajimahan. Goa yang tak pernah sepi pengunjung ini tersedia mata air yang bening di dalamnya. Biasanya pengunjung yang akan menjelang goa, menyuarakan doa secara khusus dulu.
  2. Sumur Tujuh
    Destinasi tamasya religi ini berada di desa Manis Kidul, Jalaksana diketahui dengan nama sumur tujuh sebab memang terdapat tujuh sumur di tempat hal yang demikian yang dulunya dimanfaatkan untuk bersuci oleh Prabu Siliwangi.
  3. Makam Sunan Gunung
    Makam ini harus dikunjungi karena dibangun dengan desain yang unik kombinasi gaya antara 3 negara yakni China, Indonesia dan Arab. Makam ini juga tak sepi pengunjung secara khusus lagi pada hari besar keagamaan bagus itu acara maulid Nabi Saw maupun acara lain yang bersifat religius. Untuk letaknya, makam ini berada di desa Astana, Gunung Jati, Cirebon.
  4. Mesjid Merah Panjuan
    Obyek tamasya ini juga berada di Cirebon dimana mesjid yang mempunyai keunikan ini cuma dimanfaatkan untuk sholat 5 waktu saja, dan tak didirikan sholat jumat di mesjid ini. letaknya ada di Kampung Panjuan, Lemah Wungkuk.
  5. Mesjid Raya Bandung
    Obyek tamasya ini tentunya tak boleh terlewatkan dikala berkunjung ke Bandung dan jangan lupa untuk mengambil gambarnya sebagai bukti telah pernah ke Bandung. Halaman hijaunya yang luas membikin teduh mata memperhatikan dan dari atas menaranya dapat memperhatikan penampakan kota Bandung dari atas. Sungguh menakjubkan.
  6. Makam Godong
    Makam yang cukup tenar ini terletak di desa Lebak Agung, Garut. Dikatakan bahwa makam ini merupakan makam Raden Kiansantang dimana sistem menyebarkan agama Islamnya dengan berkeliling. Makam ini juga cukup digemari penziarah dan dapat diperoleh dengan gampang bagi yang berada di Garut.
  7. Makam Sunan Gunung Jati
    Makam ini juga komponen dari destinasi tamasya religi Islam Jawa Barat, juga terdapatnya mesjid. Format bangunan yang menawan dan unik sebab berbeda dari bangunan makam yang lain. Gaya arsitektur diterapkan dengan percampuran 3 tempat yakni arab, Sunda dan Tionghoa.
  8. Mesjid Kubah Emas
    Cocok dengan namanya, mesjid ini dihiasi oleh kubah yang berwarna kuning keemasan. Terdapat satu kubah besar yang ditiru oleh sebagian kubah kecil. Juga terdapat menara yang komponen puncaknya juga dihias dengan warna kuning. Bangunan dindingnya dikasih corak berwarna merah bata dan nampak cukup mewah dengan hamparan hijaunya halaman mesjid. Amat luas dengan ditanami pohon-pohon sehingga kelihatan sedikit rindang dan dapat diamati dengan nyaman.
    Sekian tulisan mengenai 8 daerah tamasya religi Islam Jawa Barat yang dapat dikunjungi dengan gampang saat ada waktu berkunjung ke Jawa Barat. Selamat mencoba.

Sumber: hariliburnasional.com