Tempat Wisata Di Pekanbaru Riau yang Recommended Dikunjungi

0
6
views
sumber: google.co.id

Bicara seputar Pekanbaru yang yakni ibu kota provinsi Riau, kebanyakan orang akan seketika berdaya upaya bahwa Pekanbaru yakni sebuah kota bisnis. Ya itu memang benar. Beraneka bisnis tumbuh cepat disini akan melainkan dengan potensi bisnisnya yang berdiri bukan berarti Pekanbaru tak dapat dipercaya soal daerah wisatanya.
Ada banyak daerah liburan di Pekanbaru yang betul-betul layak untuk Anda kunjungi. Sehingga saat datang ke Pekanbaru Anda tidak akan cuma dapat belajar berbisnis, menyaksikan potensi bisnis di Pekanbaru akan melainkan juga dapat untuk mengerjakan perjalanan liburan di Pekanbaru Riau. Berikut kami berikan berita lengkapnya untuk Anda seputar apa saja daerah liburan di Pekanbaru Riau yang recommended Anda kunjungi. Cek infonya!
Daerah Tamasya Di Pekanbaru Riau
Danau Buatan Jurang Sari
Obyek liburan Danau Buatan Jurang Sari terdapat di Desa Limbungan yang jaraknya sekitar 10 km dari sentra kota Pekanbaru. Mulanya danau ini yakni sebuah bendungan irigasi yang diterapkan untuk mengalirkan air ke sawah – sawah warga sekitar. Kemudian bendungan buatan ini diciptakan salah satu daerah liburan di Pekanbaru yang hingga ketika ini familiar di kalangan pelancong. Dengan suasana perbukitan yang asri, siapa saja dapat piknik dan menenangkan diri di daerah liburan di Pekanbaru Riau yang satu ini.
Istana Siak Sri Indrapura
Istana yang kini sudah menjadi daerah liburan ini merupakan sisa peninggalan Kesultanan Siak yang yakni kerajaan Islam terbesar di Riau pada abad ke 16 hingga ke 20. Istana ini juga banyak diketahui sebagai Istana Asherayah Al Hasyimiyah. Istana Siak Sri Indrapura dibangun di tahun 1889 oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syarifuddin. Anda akan peroleh kesan megah di bangunan dengan dua lantai ini.
Mesjid Agung An Nur
Mesjid Agung An Nur termasuk salah satu mesjid termegah di Riau yang memadukan sisi arsitektur bergaya Melayu, Arab, Turki dan India. Mesjid ini disebut juga dengan Taj Mahal Pekanbaru. Bangunan utama dari mesjid ukurannya sebesar 50 x 50 meter dengan sebuah kolam besar bersama air mancur yang cantik pas berada di depan mesjid ini. Ada 3 lantai yang didominasi dengan warna hijau yang cakap menampung sebanyak 4500 orang jamaah. Mesjid ini juga mempunyai 5 buah kubah dan empat buah menara yang betul-betul cantik dan artistik.
Riau Fantasi
Riau Fantasi yakni sebuah taman rekreasi terbesar dan terlengkap yang ada di Sumatera. Daerah liburan ini juga diketahui dengan nama Labersa Water dan Theme Park yang mempunyai luas sekitar 6,5 hektar. Disini Anda akan peroleh dua wahana merupakan wahana kering dan berair yang dapat jadi taman bermain Anda.
Di kolam ini terdapat sebagian menara yang dikaitkan dengan jembatan goyang. Ada juga sebuah ember raksasa yang dihasilkan menggantung dan menampung sekitar 3000 liter air yang siap mengguyur siapa saja dibawahnya. Ada juga kolam dewasa dengan kedalaman 1,5 meter serta terdapat sebuah kolam buah hati dengan kedalaman 30 cm yang dilengkapi dengan pancuran air untuk daerah bermain.
Kebun Hewan Sang Kulim
Daerah liburan di Pekanbaru Riau yang satu ini luasnya sekitar 10 hektar. Kebun Hewan Sang Kulim sendiri mempunyai banyak hewan yang bisa dipersembahkan pada buah hati – buah hati Anda. Anda akan peroleh sebagian hewan seperti kera, burung, ular, landak dan masih banyak lagi di kebun hewan Sang Kulim ini.
Itulah apa saja daerah liburan di Pekanbaru Riau yang dianjurkan untuk Anda kunjungi. Selamat berwisata dan peroleh pengalaman berharga di Riau.

 

Sumber: hariliburnasional.com