Rute Menuju Kalibiru Kolonprogo

0
20
views
sumber: google.co.id

Rute menuju Kalibiru Kolonprogo bisa dicapai dengan metode gampang dari Yogyakarta mengunakan kendaraan pribadi ataupun bis pariwisata. Kalibiru Kulonprogo berada di Jogja, surganya titik liburan. Ada titik liburan alam dan liburan tradisi yang dapat memanjakan para pengunjung. Kalibiru Kulonprogo adalah titik liburan alam yang baik dimanfaatkan untuk refreshing dan merasakan udara dari hijaunya pohon-pohon. Daerah liburan yang kini sedang populer ini juga menyediakan penginapan sehingga pengunjung tak perlu cemas mengenai daerah tidur.
Panorama yang diberi titik liburan ini memang menarik, apalagi lokasi pegunungannya yang berhubungan dengan sejarah Pangeran Diponegoro. Katanya di pegunungan inilah, Pangeran Diponegoro pernah berperang melawan pasukan Belanda. Kecuali itu, daerah liburan ini juga dapat dikunjungi bersama orang tersayang atau bersama keluarga. Ini betul-betul baik bagi mahasiswa atau pelajar untuk menghabiskan masa tamasya sesudah selesai ujian akhir. Walaupun liburan alam ini masih tergolong baru, tetapi rute dan letaknya telah betul-betul tenar di kalangan para traveler penggemar selfie.
Rute Menuju Kalibiru Kolonprogo
Lokasi Kalibiru Yogyakarta tepatnya berada di Desa Hargowills tempat Kokap di kabupaten Kulon Progo. Pun lokasi daerah ini juga berada ideal di atas waduk bernama Waduk Sermo. Berikut rute yang dapat dicapai untuk hingga di Kalibiru Kulonprogo:
Pertama dapat mulai pergi dari Jogja di mana untuk hingga ke Kalibiru Kulonprogo dapat menghabiskan waktu sekitar 1 atau 1,5jam dengan kecepatan sedang. Rute menuju Kalibiru Kulonprogo bisa dikerjakan dengan berkendara ke arah barat dari sentra kota menuju jalan Wates. Berikutnya ikuti jalan sampai tiba pada sebuah jembatan di antara Bantul dan Kulon Progo yang bernama jembatan Bantar.
Berikutnya bila telah tiba di Sentolo, karenanya jalan yang dipilih berikutnya adalah belok kanan dengan melalui pasar Sentolo. Lanjutkan perjalanan sampai dijumpai perempatan dan lanjutkan terus dengan belok kiri untuk menuju alun-alun Wates. Belum selesai, Anda masih diwajibkan melanjutkan perjalanan ke arah Barat lewat Jalan Wates-Sermo. Berikutnya melalui RSUD Wates dan pertigaan, karenanya pilih belok kanan untuk hingga di waduk Sermo. Sesudah tiba, karenanya lanjutkan kembali perjalanan dengan ikuti tanda arah jalan menuju Kalibiru untuk tiba di desa Tamasya Kalibiru Kulon Progo.
Situasi Medan Menuju Kalibiru
Medan rute menuju Kalibiru Kulonprogo yang dilewati dapat dibilang panjang dan agak susah pada keadaan jalannya yang cukup menantang. Sehingga bagi yang mau berkunjung ke Kalibiru Kulonprogo menerapkan kendaraan pribadi, karenanya pastikan terutama dulu kendaraan yang dibawa dalam situasi bagus sehingga tak stop di tengah jalan dan dapat hingga di daerah tujuan dengan selamat. Apalagi jalannya tak mulus-mulus disertai sebagian tanjakan di sebagian daerah. Untuk dapat masuk ke zona liburan Kalibiru Kulonprogo dikenakan tarif karcis sebesar Rp 3000 dan bila mau berfoto di atas pohon, dikenakan tarif sebesar Rp 5000.

Sumber: hariliburnasional.com