Objek Wisata Religi Sirnarasa, Gabungan Wisata Rohani Plus Alam

0
8
views
sumber: google.co.id

Objek wisata religi Sirnarasa di Ciamis diyakini pemerintah akan menjadi tempat tujuan wisata rohani paling menghibur yang ikut serta mengajarkan banyak hal baru. Potensi sejarah dan pertumbuhan yang terjadi di sentra wisata ini memang sangat pesat. Tak cuma menampilkan kegiatan simpel dari pondok pesantren pada biasanya, tempat ini pun menawarkan banyak hal termasuk festival religi.
Tenaga tarik obyek wisata religi Sirnarasa

  1. Gabungan Wisata Rohani dan Alam
    Menemukan wisata alam yang dapat sekaligus menambah khasanah ilmu keagamaan di Indonesia sesungguhnya tidaklah sulit, cuma saja masih jarang ditemukan. Dengan tujuan yang positif, pemerintah kemudian mengapresiasi kawasan wisata rohani Sirnarasa ini.
    Menariknya, tempat wisata ini tidak dibuka tiap-tiap hari namun cuma dibuka sebulan sekali saat pihak Pondok Pesantren Sirnarasa Cisiri melakukan acara Manaqib Kubro. Acara hal yang demikian tidak cuma diramaikan oleh para santri namun juga dihadiri oleh warga sekitar.
  2. Banyak Titik Foto Keren
    Sebagaimana obyek wisata religi dan alam pada biasanya, tempat ini menyediakan beberapa titik foto keren yang Instagramable. Pengunjung dapat bergaya dengan memakai titik foto buatan atau cukup bergaya dengan latar belakang pesona alam yang menawan. Aktivitas fotografi biasanya dilaksanakan pengunjung sesudah memecahkan pengajian rutin yang dilaksanakan di Sirnarasa.
  3. Dapat Bertamasya Kuliner
    Sebagai cara efektif menambah pundi-pundi rezeki, beberapa pedagang sengaja membuka kedai mereka di sini. Makanan dan minuman yang dipasarkan pun sangat pelbagai, ada es kelapa muda atau es cinzo dan lainnya. Dikala merasa lapar sesudah perjalanan jauh dari kota asal, pengunjung dapat mencicipi minuman atau makanan khas dari Ciamis.
  4. Koin Khusus Sebagai Alat Pembayaran
    Menariknya, alat pembayaran yang disediakan di Wisata Rohani Sirnarasa bukanlah uang koin biasa. Tapi koin khusus yang dapat ditukarkan dengan mata uang rupiah asli. Jadi, seandainya berencana untuk wisata ke sini dan beratensi untuk jajan maka pastikan membawa uang tunai.
    Pihak pengelola setidaknya menyediakan 3 warna koin yang berbeda yang masing-masing koinnya terbuat dari material kayu. Untuk koin kuning dihargai sekitar Rp 5 ribu, untuk koin merah Rp 10 ribu dan nominal yang paling kecil yaitu koin hijau berimbang dengan Rp 2.500.
    Ada wacana unik yang berhubungan dengan wisata rohani ini, infonya di masa depan pengunjung yang hadir tidak perlu membawa uang tunai. Cukup memakai uang digital maka seluruh pengunjung sudah dapat jajan makanan atau minuman di sini. Pihak pengelola infonya akan bekerja sama dengan salah satu bank populer di Indonesia.
    Itulah info terupdate dan menarik perihal obyek wisata religi Sirnarasa, tempat yang awalnya difungsikan sebagai pondok pesantren biasa ini sekarang berubah menjadi wisata rohani. Dikala berada di Ciamis dan seandainya sedang mencari ponpres yang bagus, pastikan untuk mampir sebentar di sini.

Sumber: hariliburnasional.com