Kunjungi Tempat Wisata di Pontianak Kalimantan yang Menarik Ini

0
138
views
sumber: google.co.id

Pontianak merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Kalimantan. Kecuali itu Pontianak juga menjadi ibukota dari Provinsi Kalimantan Barat. Oleh sebab itu sudah pasti banyak sekali daerah tamasya di Pontianak yang menjadi salah satu destinasi tujuan pelancong bila pergi ke kota Pontianak ini. Berikut merupakan 6 daerah tamasya menarik di Pontianak yang bisa Anda kunjungi.
Daftar daerah tamasya di Pontianak yang menarik

  1. Keraton Kadriah
    Untuk Anda yang berharap melakukan tamasya bersejarah, bisa mencoba mengunjungi Keraton Kadriah. Di Pontianak juga terdapat keraton yang bisa Anda jadikan daerah tamasya yang menarik. Keraton Kadriah hal yang demikian merupakan bangunan bersejarah peninggalan Sultan Pontianak. Keraton ini juga menyimpan beragam peninggalan jaman dahulu, contohnya Meriam kuno dan sebagainya.
  2. Kampung Liburan Kuntan
    Berikutnya ada daerah wisara bernama kampung tamasya Kuntan yang sesuai untuk Anda yang berharap berfoto dengan latar belakang Instagrammable. Sekilas daerah ini memang mirip dengan kampung warna-warni yang ada di Kota Malang. Kecuali itu di sini juga banyak sekali mural yang bisa menjadi latar belakang Anda untuk berfoto. Lokasinya berada di Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak.
  3. Air terjun Riam Merasap
    Apabila Anda berharap merasakan tamasya air terjun di Pontianak, karenanya Anda bisa berkunjung ke air terjun Riam Merasap. Air terjun ini memiliki ketinggian 20 meter dan lebar 8 meter. Saking deras debit airnya, air terjun ini juga dimanfaatkan sebagai sumber energi listrik. Lokasinya berada di Sanggau Ledo. Menariknya lagi, daerah tamasya ini gratis, namun tetap dengan fasilitas yang diberi seperti kantin, wahana air, hingga penginapan.
  4. Danau Biru
    Liburan air selanjutnya merupakan Danau Biru yang berada di Kecamatan Singkawang Tengah. Dinamakan danau Biru sebab air di danau ini memiliki warna biru yang jernih. Kecuali itu daerah ini juga dikelilingi perbukitan. Walaupun pada mulanya danau ini merupakan bekas tambang akan namun sekarang menjadi salah satu destinasi tamasya di Pontianak.
  5. Pantai Pasir Panjang
    Kecuali air terjun dan danau, tamasya di Pontianak Kalbar juga ada pantai yang menjadi salah satu destinasi tamasya merupakan pantai Pasir Panjang. Pantai ini berlokasi di Singkawang. Dinamakan pantai pasir panjang sebab pantai ini memiliki panjang sekitar 3 Km Pantai ini memiliki ombak yang ckup besar sehingga sesuai untuk Anda yang berharap browsing. Biaya masuknya mulai dari Rp 15 ribu hingga 25 ribu.
  6. Paradise Q Waterpark
    Terakhir ada Paradise Q Waterpark yang amat sesuai Anda jadikan daerah tamasya bersama keluarga. Daerah tamasya ini juga termasuk daerah tamasya air terbesar di Pontianak. Disini Anda bisa bermain air dengan beragam ragam permainan yang diberi seperti race water, renang ombak dan sebagainya.
    Sudah tahu, kan apa saja daerah tamasya di Pontianak yang menawarkan banyak hal seru? Yuk, rasakan sendiri dengan mengunjungi daerah-daerah di atas.

Sumber: hariliburnasional.com