Jelajahi Tempat Wisata Di Kalimantan Barat Ini Dan Dapatkan Pengalaman Berharga

0
67
views
sumber: google.co.id

Daerah liburan di Kalimantan Barat – Kalimantan Barat yaitu salah satu provinsi yang berada di ujung barat Pulau Borneo yang tenar dengan alamnya yang sungguh-sungguh menawan. Aneka flora dan fauna juga bisa kita saksikan dengan gampang di Kalimantan Barat. Sebab itu banyak orang yang datang berbondong – bondong untuk menjalankan perjalanan liburan dan menerima pengalaman liburan yang berharga di Kalimantan Barat ini.
Kecuali seluruh pesona hal yang demikian, Kalimantan Barat juga diketahui sebagai provinsi Seribu Sungai dimana kita akan peroleh banyak sungai yang bisa dilayari saat ke Kalimantan Barat. Disini juga yaitu salah satu provinsi yang dilewati oleh garis khatulistiwa yang pas lewat ibu kota Kalimantan Barat merupakan Pontianak. Dijamin berkunjung ke Kalimantan Barat untuk menjalankan perjalanan liburan akan bisa memberikan seperti itu banyak pengalaman berharga untuk Anda.
Daerah Tamasya Di Kalimantan Barat
Sungai Kapuas
Salah satu daerah liburan di Kalimantan Barat yang sungguh-sungguh disarankan dikunjungi ialah Sungai Kapuas. Sungai ini termasuk sungai terpanjang di Indonesia. Anda dapat menjelajahi sungai ini untuk kian mengetahui kehidupan masyarakat di provinsi ini. Anda dapat menjelajah sungai dengan naik kapal selama 45 menit. Mengenai tarif naik kapalnya yaitu ketetapan pemilik kapal dan dapat dinego juga. Jadi trampil – pandailah untuk mendiplomasikan harganya.
Tugu Khatulistiwa
Tugu Khatulistiwa yaitu sebuah daerah liburan yang berada di Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Letaknya berada sekitar 3 km dari sentra kota Pontianak menuju ke arah kota Mempawah. Tugu Khatulistiwa ini yaitu salah satu icon liburan kota Pontianak yang juga senantiasa ramai dengan kunjungan pelancong. Seandainya Anda berharap menerima banyak pengalaman saat bertamasya di Tugu Khatulistiwa ada bagusnya Anda berkunjung kemari di tanggal 21 – 23 Maret atau 21 – 23 September sebab ada perayaan khas disana.
Tamasya Bukit Suram
Obyek liburan Bukit Suram yaitu sebuah bukit batu yang lokasinya berada di kabupaten Sintang. Anda dapat mencapai sekitar 9 jam perjalanan darat dari Pontianak. Di kaki bukit ini terdapat daerah ziarah jalan salib untuk Anda yang beragama Katolik. Anda dapat mendaki bukit ini dan Anda juga dapat menjalankan olahraga panjat tebing di bukit ini. Kecuali itu jangan lupa untuk senantiasa mengabadikan moment saat Anda berkunjung kemari.
Tamasya Air Terjun Riam Merasap
Air Terjun Riam Merasap yaitu hulu dari Sungai Sajingan. Tamasya Air Terjun Riam Merasap yaitu sebuah air terjun dengan ketinggian 20 meter dengan air yang bening ditambah pesona estetika alam ekosistem hutan hujan tropis yang ikut ditumbuhi bersama habitat pohon belian yang masih sungguh-sungguh natural. Ada satu keunikan yang dapat Anda temui di daerah liburan ini merupakan Anda tidak cuma akan menemukan air terjun yang menawan disini akan melainkan Anda juga akan peroleh satu buah riam dengan tinggi menempuh 8 meter yang disebut dengan Riam Naik Kubik.
Taman Nasional Danau Sentarum
Taman Nasional Danau Sentarum yaitu sebuah taman nasional yang terdapat di kabupaten Kapuas Hulu. Danau Sentarum yaitu sebuah danau penampung air hujan. Dikala musim hujan tiba, danau ini akan pasang dan menggenangi pohon-pohon yang ada disana. Dikala musim kemarau memburu, air akan mengering dan membikin zona danau seolah menjadi padang sabana. Danau ini yaitu sebuah habitat ikan arwana dan juga sebagai tempat lingkup hulu bagi sungai Kapuas. Anda dapat merasakan alam yang menawan dengan berkunjung kesini.
Bagi Anda yang sedang mencari saran daerah liburan di Kalimantan Barat, itulah sebagian daerah liburan di Kalimantan Barat yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi. Selamat bertamasya dan peroleh pengalaman berharga.

 

Sumber: hariliburnasional.com