5 Tempat Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri

0
96
views
sumber: google.co.id

Selama ada 5 tempat tamasya Indonesia mirip luar negeri, mengapa wajib memaksakan diri membuat paspor dan visa? Faktanya, tak hanya manusia saja yang konon mempunyai 7 kembaran di dunia. Beberapa tempat tamasya juga hadir dengan landscape pemandangan yang sama. Simak info lengkapnya berikut:
Daftar 5 tempat tamasya Indonesia mirip luar negeri

  1. Living Root Bridges, India vs Jembatan Akar, Sumbar
    Tahukah Anda ada satu tempat tamasya populer di India yang mempunyai kemiripan dengan Indonesia? merupakan jembatan akar di Sumbar. Jembatan ini dibuat sebagai sarana transportasi antara Desa Lubuk Silau dan Desa Pulut-pulut.
    Umur jembatannya amat tua, konon lebih dari 100 tahun. Dengan membayar tiket sebesar Rp 15 ribu per orang. Anda sudah bisa mendapatkan pengalaman tamasya seperti di Living Root Bridges, India.
  2. Kawah Viti, Islandia vs Danau Kawah Kelimutu, Flores
    Bercita-cita mengamati landscape kawah berwarna biru? Anda tak wajib terbang ke Islandia. Cukup mengunjungi Flores lebih tepatnya ke destinasi tamasya Danau Kawah Kelimutu, Anda sudah mendapatkan pemandangan yang serupa.
    Apalagi tarif dan pengerjaan pengurusan paspor serta visa ke Eropa amat mahal dan kompleks. Daripada menghabiskan banyak daya dan uang untuk persiapan tamasya ke Islandia. Lebih bagus manfaatkan budget Anda untuk kebutuhan di Flores.
  3. Danau Plitvice, Kroasia vs Telaga Warna, Dieng
    Satu lagi tempat tamasya Indonesia seperti di luar negeri yang wajib Anda kunjungi merupakan Telaga Warna Dieng. Panorama telaga yang indah dengan view pegunungan. Telaga Warna ini mempunyai sejumlah kemiripan dengan Danau Plitvice di Kroasia.
    Sebab keindahannya, Danau Plitvice dianugerahi UNESCO sebagai web warisan dunia. Sebelum mengamati Danau Plitvice di Kroasia, lebih bagus Anda singgah terlebih dahulu ke Telaga Warna ketika tamasya di Dieng.
  4. Pink Sands Beach, Bahama vs Pantai Pink, Lombok
    Lazimnya, pasir pantai berwarna putih atau kecokelatan. Namun di sebagian lokasi, ditemukan pantai dengan pasir pantai pink yang amat indah dan unik. Warna pasir pantainya terlihat amat kontras dengan air laut yang biru jernih.
    Di Indonesia, Anda bisa menemukan pemandangan ini di Lombok. Beberapa turis asing konon menyebut Pantai Pink sebagai tamasya lokal mirip luar negeri. Kenapa? Sebab mempunyai getaran dan pemandangan yang amat mirip dengan Pink Sands Beach di Bahama.
  5. Koh Phi Phi, Thailand vs Raja Ampat, Papua
    Pernahkah Anda tamasya ke Thailand? Telah pernah singgah ke Koh Phi Phi? Seandainya jawabannya ya, Anda akan menemukan banyak kemiripan antara Koh Phi Phi dengan Raja Ampat.
    Gugusan pulau indah, pepohonan rimbun dan pulau batu karang merupakan tiga kemiripan yang bisa Anda peroleh dari kedua tempat tamasya mewah tersebut. Anda yang tertarik menjadi penjelajah di Indonesia, wajib menambahkan Raja Ampat dalam list tamasya.
    Butuh tempat mengasyikan untuk itenerari tamasya Anda. Kunjungi salah satu dari 5 tempat tamasya Indonesia mirip luar negeri. Walaupun ada di dalam negeri, visualnya tak kalah elok bahkan sesuai untuk penggemar fotografi.

Sumber: hariliburnasional.com