4 Daftar Tempat Wisata Religi Malang Paling Populer

0
260
views
sumber: google.co.id

Tamasya religi Malang yaitu area tamasya dengan jumlah pengunjung yang tak kalah melimpahnya dari daerah tamasya alam. Ada banyak daerah tamasya yang tak hanya menawarkan pengalaman spiritual namun ikut serta memiliki titik foto yang keren. Jadi, sesudah melewati serangkaian acara keagamaan para pengunjung dapat bersantai atau merasakan pemandangan alam sebentar malah mengambil selfie.
Daftar tamasya religi Malang Terpopuler

  1. Gunung Kawi
    Ada banyak kesibukan bermanfaat yang dapat dihabiskan dikala kita berkunjung ke Gunung Kawi salah satunya melaksanakan tamasya rohani. Sebab di area gunung hal yang demikian informasinya ada titik tamasya legendaris yang menyimpan cerita dan pengalaman mistis. Selain bermaksud untuk mengagumi keindahan alam, mayoritas pengunjung Gunung Kawi umumnya bermaksud untuk mencari peruntungan ataupun memberi manfaat di kompleks makam keramat di sana.
    Mbah Sujo dan Mbah Jugo, makam keduanya dapat ditemukan di Gunung Kawi. Ketika jumat Legi selalu di tanggalan jawa persis 12 sura, para peziarah akan berbondong-bondong mengunjungi area pemakaman untuk melaksanakan ritual khusus.
  2. Masjid Tiban
    Area tamasya Masjid Tiban Malang berada persis di Kecamatan Turen dan berdiri sangat kokoh dengan desain arsitektur unik. Info yang berkembang di masyarakat, Masjid Tiban dibangun oleh tentara jin. Mengapa demikian? sebab kehadirannya yang timbul secara mendadak di tengah pemukiman para penduduk. Masjid Tiban bukanlah mesjid yang dibangun oleh tentara jin sebab pengerjaan pembangunannya sendiri dilakukan oleh Romo Kiai Ahmad.
  3. Klenteng Eng An Kiong
    Salah satu daerah tamasya religi lainnya di Malam yaitu Klenteng Eng An Kiong yang dapat ditemukan dengan gampangnya di Jalan RE Martadinata no.1 Malang. Klenteng ini berusia cukup tua sebab dibangun semenjak 1825 dan masih kokoh hingga kini. Klenteng ini dibuka secara awam dan dapat menjadi daerah ibadah yang ideal terlebih oleh pemeluk agama Tao, Buddha dan Kong Hu Cu.
    Sampai kini, pihak pengelola konsisten merawat Klenteng Eng An Kiong dengan sebaik mungkin. Sebab wilayah tamasya ini menjadi sentra kebudayaan dari etnis Tionghoa yang menetap di Kota Malang. Ketika hari sentra kebudayaan Tionghoa berlangsung, akan ada banyak pertunjukkan seni termasuk pertunjukkan menarik dari barongsai.
  4. Makam Ki Ageng Gribig
    Termasuk tamasya religi Islam sebab Ki Ageng Gribig malah diketahui sebagai tokoh populer yang menyebarkan ajaran Islam di Malang pada tahun 1600-an. Masyarakat autentik Malang yang beragama muslim, umumnya mengetahui cerita-cerita menarik dari Ki Ageng Gribig. Selain menjadi kompleks pemakaman dari Ki Ageng Gribig, area pemakaman hal yang demikian juga menjadi daerah peristirahatan terakhir dari R.A.A Notodiningrat yang diketahui sebagai Bupati Malang.
    Itulah keempat daerah tamasya religi Malang yang semestinya dikunjungi dikala tamasya ke kota hal yang demikian. Selain keempat daerah populer hal yang demikian, hakekatnya masih ada banyak daerah tamasya religi menarik lainnya yang sama-sama perlu dieksplorasi.

Sumber: hariliburnasional.com