Jenis Seragam Perawat Putih vs Scrub: Pilih yang Mana?

0
20
views
sumber: google.co.id

Mungkin banyak orang yang masih belum mengetahui ada jenis seragam perawat yang biasanya diterapkan. Melainkan ternyata ada dua jenis seragam yang biasanya diterapkan untuk para perawat di rumah sakit.
Variasi seragam perawat putih dan scrub

  1. Seragam perawat putih
    Pertama ialah seragam perawat dengan warna putih. Seragam jenis ini memang telah banyak digantikan dengan seragam jenis scrub. Hanya saja masih ada beberapa rumah sakit yang masih memakai seragam ini untuk perawat.
    Biasanya seragam ini diterapkan untuk staf yang berprofesi di komponen registrasi, lab, perawat di komponen poli dan lain sebagainya. Penggunaan jenis seragam berwarna putih ini bahkan masih terlihat lazim ketimbang memakai seragam perawat yang biasanya.
  2. Scrubsuits atau seragam scrub
    Variasi seragam yang selanjutnya ialah scrubsuits atau lebih banyak diketahui dengan seragam operasi. Variasi seragam perawat ini lebih banyak diterapkan dikala berprofesi baik untuk perawat laki-laki ataupun perempuan. Malah banyak juga sekarang yang memakai jasa jahit seragam perawat dengan figur scrub ini sedangkan diterapkan sebagai seragam dinas. Seragam ini banyak diterapkan sebab memang mempunyai figur yang lebih sederhana.
    Biasanya untuk membedakan antara tugas perawat lainnya akan memakai warna yang berbeda. Penggunaan desain atau modelnya yang sederhana dan juga jenis kain yang lebih mudah dicuci membikin banyak yang memakai jenis seragam ini.
    Beragam jenis jenis kain untuk seragam perawat
    • Katun yang bendung air
    Bahan kain ini juga banyak diterapkan sebab memang nyaman diterapkan untuk berkesibukan. Kain ini ialah jenis kain yang mempunyai lapisan bendung air atau anti air. Biasanya baju perawat yang berlengan panjang, pendek hingga masker juga bisa diwujudkan memakai jenis kain yang satu ini.
    • Rayon water resistant
    Variasi kain yang selanjutnya bisa Anda gunakan ialah jenis kain rayon yang bendung air atau anti air. Variasi kain ini juga populer diterapkan dalam membikin tidak cuma seragam perawat saja, tetapi juga baju dinas bidan, dokter hingga bisa diterapkan untuk masker. Biasanya apabila memesan melewati konveksi seragam perawat Anda bisa memilih untuk memakai jenis kain ini.
    • Kain TR
    Kain TR atau teteron rayon juga hampir sama dengan jenis kain di atas. Kain ini mempunyai permukaan yang anti air. Padahal seperti itu tetap bisa nyaman diterapkan. Penggunaan atau pemilihan kain yang anti air tersebut dikerjakan untuk membantu supaya baju lebih mudah dibersihkan dan juga tidak mudah kumal. Secara untuk perawat yang setiap hari akan bersua dengan pasien sehingga perlu memakai baju yang tidak mudah terkena noda cairan seperti darah, infus dan lain sebagainya.
    Ada bermacam jenis jenis seragam perawat yang bisa Anda gunakan sebagai seragam kerja. Melainkan pastikan Anda memilih memakai jenis kain yang pas dan pantas dengan keperluan kerja Anda. Semoga berkhasiat.

Sumber: henryadams.co.id