Bagian-Bagian Seragam Perusahaan di Kantor

0
274
views
sumber: google.co.id

Seragam perusahaan yang diterapkan oleh semua karyawan yang berprofesi di suatu perusahaan. Beberapa karyawan ada yang menyukai dan ada yang tidak dengan seragam perusahaan. Seragam ada beberapa macam variannya, mulai dari macam bahan yang diterapkan sampai wujud model yang berbeda. Seumpama seperti ada yang berlengan panjang dan ada yang berlengan pendek. Nah, berikut penjelasan lebih lanjut perihal macam seragam perusahaan dan bagiannya.
Tipe-Tipe dan komponen seragam perusahaan
• Tipe seragam untuk perusahaan
Seragam kantor terbagi menjadi dua macam yakni seragam formal dan seragam kasual. Seragam formal yang diterapkan untuk acara legal atau acara formal. Selain itu, waktu penggunaan seragam formal tergantung dari kebijakan masing-masing perusahaan. Sebelum membuat seragam formal, penting untuk memilih bahan yang diterapkan karena ada banyak macam kain yang bisa diterapkan untuk membuat pakaian seragam. Juga sangat penting untuk memilih bahan terbaik yang tidak gampang kusut agar tampilan karyawan senantiasa rapi. Tipe yang kedua yakni seragam kasual, juga banyak macam kain yang bisa diterapkan, model sampai corak pakaian hal yang demikian. Seragam kasual memiliki ciri khas dan lazimnya berbeda dengan serama formal.
Tentu saja pemilihan bahan yang terbaik, yang tidak membuat gerah saat diterapkan juga bisa meresap keringat dengan bagus. Sehingga karyawan bisa mengenakannya dengan nyaman di semua suasana. Apabila diperhatikan dari kasual, karenanya ada banyak model yang bisa didesain untuk seragam karyawan. Apalagi tiap-tiap perusahaan bergerak di bidang yang tidak sama, jadi relatif.
• Bagian-Bagian Seragam
Seragam kerja dibuat dengan komponen-komponen tertentu seperti kerah seragam, lengan seragam, cuff dan plaket. Kerah lazimnya terdapat pada seragam yang berbentuk kemeja, bagus macam formal atau macam kasual. Tipe kerah bahkan beragam cocok kebutuhan dan wujud wajah.
Selanjutnya ada lengan seragam terbagi menjadi dua macam atau lengan panjang dan ada lengan pendek. Lengan panjang lazimnya diterapkan untuk kegiatan yang bersifat formal padahal lengan pendek diterapkan bagi karyawan yang pekerjaannya di bawah karyawan yang lainnya. Penggunaan lengan panjang dan lengan pendek juga bisa dibedakan antara karyawan perempuan dan karyawan laki-laki. Segala hal yang berhubungan dengan hukum penggunaan seragam tergantung kebijakan dari masing-masing perusahaan. Karena tidak semua perusahaan menetapkan model seragam yang sama untuk karyawannya tergantung bidang profesi masing-masing karyawan.
Kemudian ada namanya cuff yakni komponen pakaian seragam yang menonjol saat karyawan mengaplikasikan baju hangat atau jas. Ukurannya bervariasi, semacam itu juga dengan model dan formatnya. Ini juga tergantung kebijakan perusahaan yang bersangkutan.
Terakhir ada komponen bernama pleat yakni komponen yang cukup penting menonjol di area punggung. Kegunaan pelat untuk menyesuaikan perawakan tubuh bagi pemakainya.
Itulah penjelasan mengenai macam dan komponen seragam perusahaan yang penting untuk dikenal. ini tergantung juga dari macam dan wujud seragam yang ditentukan oleh suatu perusahaan, semoga berguna.

Sumber: henryadams.co.id