Langkah Perawatan Kuku Dengan Air Hangat Pemanas Air Tenaga Surya

0
44
views
sumber: google.co.id

Air hangat dari pemanas air energi surya bisa dimanfaatkan untuk digunakan merawat kuku. Siapa yang tak menyenangi kuku dengan tampilan yang menarik dan juga menawan. Semua wanita pastinya akan menyenangi apabila tampilan kukunya menjadi lebih menawan. Untuk bisa mendapatkan kuku yang menawan dan bagus tersebut, karenanya Anda perlu mengerjakan perawatan kuku.
Perawatan kuku tersebut bisa juga sebagai cara untuk membantu konsisten menjaga kesehatan kuku. Perawatan kuku juga tak cuma bisa Anda lakukan di salon saja, tapi juga bisa dijalankan sendiri di rumah. Berikut adalah sebagian cara yang bisa Anda lakukan.
Langkah Perawatan Kuku Dengan Air Hangat Pemanas Air Tenaga Surya

  1. Metode pertama yang perlu dijalankan sebelum memotong dan mengikir kuku adalah dengan meredam kuku terpenting dahulu. Rendam kuku tersebut mengaplikasikan air hangat dari pemanas air energi matahari dan dicampur dengan garam. Rendam kuku tersebut selama kurang lebih 5 hingga 10 menit.
    Tujuannya untuk menghilangkan kotoran yang ada pada kuku di mana bisa menyebabkan jamur. Selain itu merendam kuku dengan air hangat dan garam juga bisa membantu untuk mempermudah Anda dikala akan memotongnya. Tetapi ini sebab kuku menjadi sedikit lebih lunak.
  2. Langkah yang selanjutnya adalah dengan memotong kuku. Untuk memotong kuku sebaiknya juga dijalankan dengan cara meniru garis kuku. Tujuannya agar kuku bisa menonjol lebih rapi. Sesudah selain itu, Anda juga bisa mencoba untuk memotong kuku layak dengan format yang diinginkan. Kebanyakan format yang sering kali dicoba adalah kuku format oval.
  3. Sesudah kuku dipotong, karenanya selanjutnya adalah dengan mengikir permukaan kuku. Tujuannya agar kuku tak kasar dan bisa lebih halus. Akan tapi mengikir kuku ini juga tak bisa dijalankan dengan sembarangan. Coba kikir dengan perlahan, apabila Anda tak hati-hati dikala mengikir kuku, nanti akhirnya format kuku menjadi tak layak dengan kemauan Anda.
  4. Sesudah kuku sudah dipotong dan dikikir, selanjutnya adalah dengan membersihkan kutikula yang merekat pada kuku. Kutikula ini sesungguhnya adalah pelindung kuku, sehingga sepatutnya konsisten dirawat dan dibersihkan.
    Pada dikala membersihkan kutikula, jangan hingga juga melukai permukaan kukunya hingga berdarah. Selain sudah terlanjur berdarah, karenanya Anda bisa membersihkannya dengan air hangat dari solar water heater. Selain rasanya sakit, hal ini juga bisa membikin kuku yang menjadi kurang menarik.
  5. Langkah yang terakhir adalah dengan menutrisi kuku. Cukup oleskan baby oil dan pijat dengan perlahan pada sekitar kulit kuku. Tujuannya agar bagian tersebut tak kering. Coba untuk mengoleskannya disaat memasuki tidur.
    Air hangat dari pemanas air energi surya, bisa digunakan untuk membantu melunakkan kuku dikala akan dijalankan perawatan. Dengan demikian langkah perawatan bisa dijalankan dengan lebih gampang. Air hangat juga membantu melancarkan sirkulasi darah di jari.

Sumber: intisolarsurabaya.com