Kenali Perbedaan Microwave vs Mini Toaster

0
92
views
Perbedaan Microwave vs Mini Toaster
sumber: google.co.id

Orang seringkali salah membedakan antara microwave vs mini toaster. Sedangkan hakekatnya ada perbedaan yang bisa dilihat pada kedua alat elektronik rumah tangga ini. Tenaga listrik yang dipakai oleh oven microwave bahkan rata-rata lebih besar daripada mini toaster. Selain itu, mini toaster dengan ukuran yang lebih kecil terang tidak bisa memanggang lebih banyak dari oven besar. Berharap tahu lebih banyak seputar perbedaan kedua barang elektrik ini? Simak penjelasannya di bawah.
Memahami perbedaan microwave vs mini toaster
1. Desain bentuk dan tampilannya
Memang jika hanya sekilas, microwave dan mini toaster seakan tidak jauh berbeda. Melainkan ada perbedaan yang bisa dilihat dari ruang dalam kedua alat hal yang demikian. Pada microwave, terdapat 1 piringan wadah yang gunanya untuk meletakkan makanan yang berharap dipanggang. Nanti jika oven dinyalakan karenanya piringan ini akan berputar. Sementara itu pada mini toaster, ruang dalam dilengkapi rak seperti oven. Jumlah rak ada yang 1 rak atau 2 rak tergantung mereknya.
2. Ragam makanan yang bisa dimasak
Cara kerja microwave dengan mini toaster juga pada dasarnya hampir sama yaitu dipakai memanaskan makanan. Melainkan karena metode kerja memanaskannya beda, karenanya variasi makanan yang bisa dimasak juga berbeda. Apabila microwave memasak makanan dari dalam, karenanya toaster memasak makanan dari luar. Makanya toaster lebih cocok dipakai untuk memasak makanan dengan tekstur crispy umpamanya pizza, roti bakar, ayam panggang. Sementara itu microwave lebih cocok dipakai untuk memasak makanan dengan kuah atau cairan karena kulit luar tidak akan serenyah toaster jika dipakai memasak. Sedangkan semacam itu, keduanya sama-sama bisa dipakai untuk memasak frozen food secara sempurna. Microwave bisa mematangkan frozen food secara cepat, meski toaster bisa memasak makanan jadi renyah dan garing.
3. Cara kerja
Cara kerja microwave yaitu dengan gelombang radio atau gelombang mikro untuk memanaskan atau memasak makanan. Gelombang ini akan memanaskan makanan dari dalam sehingga waktu memasak lebih cepat daripada mini toaster. Mini toaster mengaplikasikan metode temperatur udara untuk memasak dan memanaskan makanan dan memanaskan makanan dari luar.
4. Kapasitas kekuatan listrik dan harga
Harga microwave vs mini toaster terang berbeda. Harga microwave lazimnya jauh lebih mahal daripada harga dari mini toaster. Harga microwave di pasaran lazimnya dibanderol rata-rata sekitar 700 ribuan, sementara itu mini toaster hanya berkisar 300 hingga 600 ribuan. Dan mengenai kapasitas kekuatan listrik yang dipakai, microwave lebih hemat listrik karena rata-rata hanya mengaplikasikan listrik sebesar 700 hingga 1000 watt, meski mini toaster bisa menempuh 1200 hingga 1800 watt.
Itulah tadi beberapa perbedaan microwave vs mini toaster yang bisa dilihat ketika Anda berharap membeli kitchen appliances ini. Jangan hingga tertukar lagi ya.