Hal Penting Penggunaan Pemanas Air Tenaga Surya Untuk Kolam Renang

0
166
views
sumber: google.co.id

Pemanas air daya surya ketika ini telah menjadi benda yang banyak dikenal orang. Biasanya pemanas air daya sang surya ini memang dipakai sebagai water heater di dalam kamar mandi. Akan melainkan seiring dengan perkembangan zaman, ketika ini water heater solar tak cuma dipakai pada kamar mandi saja melainkan juga dapat untuk kolam renang.

Mempunyai kolam renang dengan air panas memang menjadi hal yang menarik. Terlebih apabila Anda mempunyai member keluarga yang masih kecil atau telah tua. Mandi dengan air hangat khususnya berenang dapat memberikan sebagian manfaat yang bagus untuk kesehatan. Akan melainkan ada sebagian hal yang semestinya diamati apabila Anda mau mengaplikasikan pemanas air sang surya pada kolam renang Anda.

Hal yang semestinya diamati untuk penerapan pemanas air daya surya pada kolam renang

1.            Apakah ada air mancur pada kolam renang?

Lazimnya dalam kolam renang diberi air mancur atau waterfall yang bermanfaat untuk peredaran keluar masuknya air. Air mancur yang ada pada kolam renang juga dapat menetapkan temperatur air pada kolam renang Anda. Kalau pada kolam renang Anda terdapat air mancur, setidaknya Anda memerlukan dua solar heater untuk membikin air kolam menjadi hangat. Hal ini sebab cara peredaran pada kolam renang dengan air mancur lazimnya berbeda.

2.            Berapa lama kolam dipakai

Dikala Anda akan mengaplikasikan solar water heater, karenanya lamanya waktu berenang yang dipakai juga akan memberi pengaruh daya kerja dari pemanas hal yang demikian. Kalau Anda mengaplikasikan kolam renang dalam rentang waktu yang lama, karenanya setidaknya diperlukan dua water heater. Tujuannya sebagai wujud antisipasi menghindari water heater yang rusak sebab dipakai dalam waktu yang lama.

3.            Seberapa temperatur atau hangatnya air yang diperlukan

Penerapan pemanas air daya solar pada kolam renang lazimnya juga ditetapkan dari kesibukan apa yang dikerjakan di kolam hal yang demikian. Umpamanya bermanfaat sebagai pengobatan, menghindari cuaca yang dingin, atau untuk relaksasi. Fungsi atau aktivitas yang Anda lakukan pada kolam renang hal yang demikian akan memberi pengaruh besaran water heater solar yang akan Anda pakai. Akan lebih naik apabila Anda juga berkomunikasi dengan teknisinya untuk menetapkan pemanas air yang pas.

4.            Berapa dimensi atau luasnya kolam renang

Seberapa luasnya atau dimensi dari kolam renang Anda juga dapat menetapkan seberapa besaran pemanas air daya sang surya yang semestinya dipakai. Kalau ukuran kolam renang Anda kian besar, karenanya output dari water heater solar yang semestinya dipakai juga kian besar. Kecuali itu untuk membikin air pada kolam renang menjadi hangat pastinya juga dibutuhkan waktu. Kalau Anda mengaplikasikan water heater solar dengan ukuran yang kecil karenanya waktu yang dibutuhkan untuk menghangatkan semua air kolam juga akan lebih lama.

 yaitu tulisan mengenai hal yang semestinya diamati apabila Anda mau mengaplikasikan pemanas air daya surya untuk kolam renang Anda.

Sumber: intisolarsurabaya.com