Cara Memasang Shower Air Panas Yang Baik dan Benar

0
123
views
sumber: google.co.id

Metode memasang shower air panas memang tak bisa dikerjakan secara sembarangan. Mandi dengan shower dulu cuma bisa dikerjakan di hotel atau penginapan elit. Shower juga cuma bisa dengan gampang ditemukan di sebagian kamar mandi rumah elit. Melainkan sekarang shower telah banyak diaplikasikan oleh masyarakat dari bermacam-macam kalangan. Pemasangan perangkat perlengkapan shower tak memakan waktu dan tarif yang banyak.
Profit Mandi Mengaplikasikan Shower Jadi Opsi Arif
Dari sekian banyak macam pemanas air, pemanas air daya surya ialah alternatif yang paling pas. Kecuali rangkaiannya gampang, penerapan pemanas air daya sang surya juga bisa menghemat kekuatan. Berikut sebagian profit mandi memakai air panas dari shower:
• Bisa digunakan di kamar mandi mini
Profit memakai shower air panas yang pertama yakni bisa digunakan di kamar mandi semua ukuran. Bagus itu di kamar mandi dengan ukuran kecil ataupun besar, shower bisa digunakan dengan gampang. Tinggal ukuran diameter dan contoh shower saja yang sepatutnya disesuaikan.
• Lebih higienis
Air yang ditampung dalam ember atau bak mandi lebih rawan mempunyai endapan kotoran atau lumpur di komponen bawahnya. Hal ini tentu tak akan terjadi kalau memakai shower. Air akan lebih terjamin kebersihan dan kehigienisannya.
• Lebih hemat air
Mandi memakai shower air panas juga bisa lebih menghemat penerapan air. Berbeda kalau memakai gayung, pengambilan air menjadi lebih tidak terkontrol.
• Gampang mengontrol temperatur
Dengan shower air panas juga bisa mempermudah pengguna yang berharap memakai air panas ataupun dingin. Pengguna cuma tinggal memilih kran air dingin atau panas.
Metode Memasang Shower Air Panas
1. Seandainya di rumah sudah mempunyai solar water heater, karenanya tinggal sambungkan saja pipa khusus untuk output atau keluaran yang dinasihati ke keran air. Observasi kwalitas pipa agar bendung lama.
2. Pasang kran khusus untuk air dingin dan panas yang pemakaiannya terpisah. Kalau salah satu kran rusak, salah satu krannya masih bisa diaplikasikan.
3. Aplikasikan dua buah berhenti kran pada masing-masing kran. Berhenti kran logam untuk pipa air panas dan berhenti kran plastic untuk pipa air dingin.
4. Sediakan pipa fleksibel dengan ukuran 25-30 cm serta pipa T ukuran 12 inchi yang punya nipple atau ujung.
5. Siapkan pula seal tape dan kunci inggris serta kunci tepat.
6. Sebelum melaksanakan pemasangan, matikan terutama dulu aliran air dari sumber dan aktifkan berhenti kran.
7. Pasanglah seal tape pada masing-masing drat dengan ukuran lapisan yang agak tebal kemudian pasanglah dua berhenti kran yang sudah terpasang pada sock drat dinding kamar mandi.
8. Lalu aplikasikan pipa T logam pada berhenti kran air panas.
9. Kemudian sambungkan pipa fleksibel di kedua ujung berhenti kran kemudian kencangkan dengan kunci inggris supaya tak merembes.
10. Lalu pasanglah selang shower dan ujungnya lalu dipasang pada dinding kamar mandi.
11. Shower air panas malahan siap diaplikasikan sesuka hati. Melainkan jangan lupa untuk menghidupkan sumber air.
Demikianlah penjelasan mengenai profit penerapan shower air panas serta sistem memasang shower air panas yang pas.

 

Sumber: intisolar.com