Cara Atur Digital Controll Pemanas Air Tenaga Matahari

0
44
views
sumber: google.co.id

Beberapa jenis pemanas air tenaga surya memiliki pengaturan suhu yang berbeda. Salah satunya adalah keberadaan pengontrol digital. Alat ini berguna untuk mendefinisikan suhu minimum yang Anda gunakan pada tangki dan dapat melaporkan jika terjadi masalah. Selain itu, kontrol digital juga berguna untuk mengelola ketinggian air yang Anda inginkan. Untuk itu, berikut adalah beberapa cara untuk melakukannya.
Cara menentukan pengontrol digital pada pemanas air tenaga surya

  1. Tentukan level air
    • Tetapkan pemuatan air secara otomatis tergantung pada status tangki
    Dengan menggunakan sensor level air di dalam tangki, Anda dapat menyesuaikan air isinya sesuai dengan keadaan permukaan air di tangki. Misalnya, ketika Anda masih menginginkan permukaan air pada posisi ke-100, ketika jumlah air atau level berkurang sekitar 50%, air akan secara otomatis mulai berjalan untuk mengisi tangki.
    • Tentukan pengisian air sebagai fungsi waktu
    Pada pengontrol digital, menu waktu yang dapat mendefinisikan air akan dilakukan sebagai fungsi dari waktu yang diinginkan. Anda juga dapat mengatur untuk air yang akan dimuat pada 3 jam selama sehari. Misalnya, Anda ingin mendefinisikannya pada jam 7 pagi, 12 dan 5 sore. Kemudian, air secara otomatis mengirim tangki pemanas air surya Anda pada saat itu. Namun, ini bisa terjadi jika permukaan air lebih rendah. Jika permukaan air selalu di atas, Anda telah menentukan, itu tidak akan dipenuhi.
    • Beban otomatis tanpa parameter
    Ada juga pengisian otomatis air yang tidak perlu Anda sesuaikan. Ini adalah salah satu perlindungan yang sudah ada pada kontrol digital. Jika level air kurang dari 25%, itu akan disempurnakan secara otomatis hingga levelnya 100%.
  2. Atur suhu air
    • Tetapkan pemanasan air sesuai dengan kondisi reservoir
    Sensor suhu di dalam tangki akan memfasilitasi kemampuan untuk menyesuaikan air sehingga air bisa panas lagi. Contohnya adalah ketika Anda memilih untuk mengkonfigurasi suhu air tidak kurang dari 60 derajat Celcius, kemudian kemudian ketika suhu air kurang dari 60 derajat toleransi 5 derajat, beban beroperasi secara otomatis untuk mengisi hingga 60 derajat. Sehingga suhu air pemanas tenaga surya Anda dipertahankan dengan benar.
    • Tetapkan suhu sebagai fungsi waktu
    Ini juga hampir identik dengan yang sebelumnya di mana pemanas energi surya Anda akan mulai memanaskan air untuk sementara waktu. Misalnya pada jam 8 pagi, 12 siang atau 17 jam. Tetapi sistem akan bekerja ketika suhu air mulai jatuh atau di bawah level.

Sumber: intisolarsurabaya.com