Berbagai Komponen Asli Pemanas Air Tenaga Surya

0
104
views
sumber: google.co.id

Untuk Anda hanya memiliki dan juga menggunakan pemanas air tenaga surya masih belum tahu komponen yang digunakan. Meskipun penting untuk mengetahui komponen pemanas air bekas. Hal ini sangat berguna nantinya, ketika Anda melakukan perawatan juga dapat menemukan bagaimana masing-masing komponen harus diperlakukan. Berikut adalah beberapa komponen dalam pemanas air matahari.
Daftar komponen pemanas air surya

  1. kolektor
    Komponen pertama adalah sebuah manifold. Kolektor ini berguna untuk menyerap energi panas dari sinar matahari. Energi panas yang akan mengubah air dingin ke dalam air panas. Kolektor digunakan dalam pemanas air surya, ada dua jenis:
    • kolektor tabung vakum atau tabung sistem vakum kolektor surya
    kolektor • Rumah atau solar sistem kolektor pelat datar.
  2. tangki
    tangki penyimpanan adalah tempat menyimpan air panas yang dipanaskan oleh kolektor. Untuk menjaga panas dari air panas tetap tinggi, oleh karena itu tangki dilapisi dengan bahan tahan panas. bahan tersebut isolar meliputi seluruh tangki penyimpanan. Pengoperasian bahan isolasi adalah sama seperti termos mempertahankan suhu air di dalamnya stabil.
    Kedua komponen di atas merupakan komponen penting dalam pemanas air matahari. Selain itu, ada dua jenis output dan input, yang merupakan operasi dari aliran air di Swater pemanas:
  • Sistem Aktif dengan pompa
    Sistem pasokan air pertama adalah menggunakan pompa. Sistem ini juga dibagi menjadi dua jenis lagi adalah:
    untuk. Sistem peredaran darah secara langsung atau sistem sirkulasi langsung
    Ini berarti digunakan oleh sistem adalah bahwa aliran air yang diperoleh langsung dari kolektor. berarti bahwa air dipanaskan dapat digunakan secara langsung. Misalnya, seperti memutar keran air untuk mandi dan sebagainya. Begitu panas bahwa Anda menggunakannya juga langsung dari tangki penyimpanan pemanas air matahari.
    Iya. Sistem sirkulasi adalah bukan sistem sirkulasi langsung atau tidak langsung
    Untuk sistem tidak langsung, maka air tersebut disimpan terlebih dahulu di tempat penyimpanan atau tangki. Kemudian, bila diinginkan untuk menggunakan air panas, pemanas air surya akan dipanaskan sampai suhu tertentu.
  1. Sistem pasif tanpa pompa
    Dalam sistem ini, air mengalir tidak menggunakan dukungan alat, termasuk bom. Sistem ini juga dikenal dengan gravitasi. Jadi untuk operasi menggunakan kinerja aliran sungai alami karena lebih tinggi ke tempat yang lebih rendah.
    Keuntungan dari sistem ini lebih efisien karena tidak perlu alat tambahan lagi. Selian pemanas air tenaga surya juga lebih efektif dalam produksi air panas.

Sumber: intisolarbandung.com