6 Cara Bersihkan Jok Mobil Dengan Pemanas Air Tenaga Matahari

0
22
views
sumber: google.co.id

Pemanas air tenaga sang surya yaitu salah satu alat pilihan untuk menerima air hangat dengan cepat. Air hangat memiliki bermacam-macam macam fungsi, salah satunya yaitu untuk membersihkan interior mobil. Supaya jok senantiasa tampak kinclong kalian mesti membersihkannya secara rutin dan tepat.
Sistem bersihkan jok mobil dengan pemanas air tenaga sang surya
Interior mobil yang bersih yaitu hal yang krusial dalam membikin penumpang merasa nyaman dan betah. Hal yang paling acap kali terjadi yaitu jok mobil tampak awut-awutan dan dekil sehingga para penumpang akan merasa tidak nyaman dan menghindari tempat duduk hal yang demikian.
Noda pada jok mobil biasanya menumpuk dikala kita membawa penumpang buah hati kecil. Si kecil yang masih belum mengerti dan belum terbiasa secara disiplin membikin mereka menumpahkan makanan atau minuman secara sembarangan. Khusus dikala mereka bersama teman sepermainan dan bermain di dalam mobil.
Air susu yang tidak sengaja tertumpah ataupun makanan dari buah hati kecil acap kali kali membikin jok mobil kita dekil. Seandainya tumpahan hal yang demikian tidak lantas dibersihkan, maka akan membikin jok dekil dan jika dibolehkan bisa menimbulkan wangi-wangian yang tidak enak. Amat berbeda dengan baju, jika noda baju bisa dihilangkan dengan detergen maka jok mobil memiliki sistem khusus untuk membersihkannya.
Sistem khusus hal yang demikian bisa menggunakan air panas atau hangat yang didapat dari solar water heater. Berikut langkah-langkah yang mesti disiapkan untuk menghilangkan noda atau kotoran pada jok mobil:

  1. Persiapkan alat dan bahan, antara lain: dua sendok makan sabun, dua sendok makan baking soda, air panas sebanyak dua gelas, wadah, penyikat, spons, handuk, dan pewangi.
  2. Kemudian jok mobil bisa dibersihkan dari kotoran yang tersisa tadi. Bersihkan khususnya dulu kotoran yang menempel imbas tumpahan, kalian bisa menggunakan vakum atau kain kanebo
  3. Isi wadah yang telah dipersiapkan menggunakan air hangat yang didapat dari pemanas air tenaga solar, lalu tambahkan pembersih atau sabun dan baking soda. Kemudian kalian bisa mengaduk secara cepat supaya busa tidak berlebihan.
  4. Lalu kalian bisa menyikat jok mobil menggunakan larutan tadi. Berikutnya kalian bisa menggosok secara perlahan dan sikat pada zona jok mobil atau interior yang tampak tidak bersih menggunakan gerakan yang sama dan merata.
  5. Kemudian, dikala jok mobil tampak bersih, kalian bisa membasahi handuk menggunakan air dingin. Lalu, bilas permukaan jok mobil yang terkena larutan pembersih menggunakan handuk supaya bisa lantas mengering dan menghilangkan sisa. Berikutnya kalian bisa membuka jendela mobil supaya terkena cahaya sang surya dan angin supaya jok bisa lantas mengering.
  6. Kemudian kalian bisa mengeringkan jok hal yang demikian menggunakan vakum yang telah disiapkan kemudian semprot pewangi pada zona jok yang telah disikat tadi supaya memberikan wangi-wangian wangi.
    Itulah manfaat dari air hangat yang didapat dari pemanas air tenaga sang surya untuk membersihkan jok mobil kita supaya tampak bersih dan kinclong.

Sumber: intisolar.com